Komisi IV DPRD Propinsi Sumbar Bahas Penanganan Covid-19 Dengan Pemprov Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komisi IV DPRD Propinsi Sumbar Bahas Penanganan Covid-19 Dengan Pemprov Sumbar

Kamis, April 09, 2020

Padang(SUMBAR).GP- Komi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama mitrakerja Pemeritah Provisi dari Dinas BPBD dan Dinas Perhubungan gelar rapat kerja, bahas tentang materi Penangan Pencegahan Virus Covid 19, di Gedung Rayak DPRD Provinsi SUmbar Jl. S. Parman, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumbar, Rabu (08/04/2020).

Dalam repat kerja tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Mesra dengan tegas mengatakan, "Percepatan penanggulangan penangan pencegahan Virus Covid 19 di Sumbar ini harus dilakakuan secepatnya. Karena ini sesuai dengan Inpres No 4 Tahun 2020 tentang resources kegitaan dan relokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa," kata Mesra.

Dalam percepatan penanggulangan penangan pencegahan Virus Covid 19 ini, Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Mesra minta kepada OPD terkait mengoptimalkan dan meningkatkan  pengawasan  terhadap pendatang  dari luar di 9 titik  pintu masuk ke wilayah  Sumbar.

Selain itu, Sri Kandi Gerindra ini juga mengingatkan agar mendistribusikan keperluan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Rumah Sakit yg ditunjuk untuk penanganan wabah virus covid 19, "Seperti Rumah Sakit Ahmad Mukhtar di Bukittinggi dan Rumah Sakit M. Djamil di Padang," papar Mesra

Pada rapat kerja tersebut, Politis wanita yang mewakil kursi Gerindra dari Dapil VI ini juga mengingatkan Perintah Provinsi (Pemprov )dalam hal memberikan bantuan, "Jangan memprioritaskan atau berpedoman kepada data yang ada di Dinas Sosial tapi juga memprioritaskan masyarakat yang terdampak ekonomi dari wabah Covid-19. Karena kita tidak tau pasti, ketepurukan ekonomi masyarkat saat dan setelah ini seperti apa," ujar Mesra.

Dari keterangan yang didapatkan bahwa di rapat kerja tersebut, ternyata Pemprov Sumbar telah menyediakan anggaran untuk membantu  masyarakat Sumbar  paska wabah virus covid-19 ini senilai Rp 200.000/orang selama 3 bulan ke depan. Untuk bantuan APD yang diterima dari pusat sudah di distribusikan keseluruh Kab/ Kota, kata Mesra pada goparlement.com, Kamis (09/04/2020).

Rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Muhammad Iqbal, Wakil Ketua Mesra bersama Anggota dihadiri Pemprov yang diwakili asisten II, kepala dinas perhubungan Sumbar dan Kalaksa BPBD Sumbar

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS