JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Ketua Fraksi PKS H. Hendri Susanto, LC : Minta Pemda Sijunjung Bantu Masyarakat dengan Sembako dan Alat Pelindung Diri mengatasi covid-19.

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Ustadz H.Hendri Susanto,LC meminta agar Pemerintah Daerah(Pemda) Sijunjung segera mengeksekusi bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Permintaan itu disampaikan Hendri Susanto, Kader PKS yang akrab dengan  panggilan UHS dalam rapat bersama antara Bupati H. Drs.Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo, Wakil Bupati Arivol Boy SH Pimpinan DPRD dan Ketua-ketua Fraksi digelar sore Selasa (31/3) di Kantor Bupati Sijunjung.

Dalam rapat yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Zefnihan, dan Kepala OPD terkait, Hendri Susanto menyampaikan, agar Dana 6,7 Miliar yang  dicadangkan untuk Pencegahan Covid 19 dialokasikan secara cepat, tepat dan nyata untuk Bantuan Alat pelindung Diri (APD)  seperti Masker, hand sanitizer, desinfektan dan lainnya untuk masyarakat. 

Kepada www.goparlement.com usai rapat tersebut, UHS mengatakan salahsatu dampak dari Covid 19 ini adalah melemahnya perekonomian masyarakat Kabupaten Sijunjung.  Sebut saja harga karet anjlok dan tidak bisa dijual, bahan sembako melonjak naik.

"Kalau bantuan tersebut tidak segera disampaikan, masyarakat akan menjerit dengan  kesusahan hidupnya," tutur UHS

UHS juga menepis alasan keterbatasan APD dengan memberdayakan pengrajin dan masyarakat berusaha menjahit yang ada di Nagari-nagari untuk memproduk APD berupa masker tersebut.

"Apalagi kelangkaan dan mahalnya harga APD. dengan memberdayakan  para pengrajin itu, dengan anggaran yang ada, tentu secara tidak langsung masyarakat kita juga terbantu secara ekonomi," katanya.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred