Kerjasama dengan BRI, Pemko Serahkan Kartu Kesejahteraan Sosial - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kerjasama dengan BRI, Pemko Serahkan Kartu Kesejahteraan Sosial

Jumat, April 24, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ditengah wabah Virus Corona (Covid-19). Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Sosial PPKBP3A menyerahkan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) kepada warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Kelurahan Ganting, Jum'at (24/04/2020).

KKS tersebut merupakan kerjasama Pemko bersama Bank BRI Cabang Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M. Si mengatakan bahwa KKS ini merupakan bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada warga yang namanya terdaftar dalam DTKS.

Setiap bulannya, masyarakat tersebut akan menerima uang senilai 200 ribu rupiah dalam bentuk sembako.

"Bantuan ini tidak bisa di uangkan melainkan akan ditukarkan ke BRI Link yang ada di Padang Panjang, sementara sembako yang bisa ditukarkan seperti beras, telur, sayur, ikan, tidak bisa ditukar dengan minyak goreng maupun sarden," jelasnya.

Sebanyak 5 warga di Kelurahan Ganting yang mendapatkan KKS ini, begitu juga dengan Kelurahan Kampung Manggis.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, dan jaga kartu itu dengan baik, disamping itu juga kami sampaikan bahwa warga yang menerima bantuan KKS ini, tidak menerima lagi nanti jika ada bantuan dari Pemko terkait wabah Covid," tambahnya.

Dikesempatan itu, Pimpinan Bank BRI Cabang Kota Padang Panjang Yori Ferdian menyampaikan semoga bantuan yang disalurkan dapat Sedikit meringankan dan membantu warga.

#GP | DF | Cg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS