Kadis Kesehatan Maksimalkan Tenaga Medis di Lokasi Karantina - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Kesehatan Maksimalkan Tenaga Medis di Lokasi Karantina

Senin, April 13, 2020
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang melalui Kepala dinas Kesehatan Maksimalkan Tenaga medis Antisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi karantina BLK dan BBI Padang Panjang, Minggu (12/04/2020).

Pemerintah Kota Padang Panjang telah menetapkan lokasi karantina, bagi perantau yang baru datang dari luar Sumbar.

"Semua perawat, bidan, ahli gizi, dokter dan seluruh jajaran tim kesehatan sudah di latih untuk memberikan pendampingan yang baik, mengenai tatacara menangani pasien di kedua tempat karantina," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, A. Pt, MM, M. Kes.

Dia  menjelaskan apa saja yang perlu dilakukan kepada pasien di tempat karantina. Kadis kesehatan juga minta para medis menyampaikan keluhan yang di hadapi di lokasi karantina.

Sampai saat ini jumlah pasien yang dikarantina masih 1 orang, berasal dari Tanggerang. "Kemungkinan hari ini akan di pulangkan karena tidak memiliki gejala covid-19 selama masa karantina," tambahnya.

Disebutkan, prosedurnya tetap dijalankan, Jika perantau bertujuan ke Kota Padang Panjang dan memiliki gejala, maka akan dilakukan karantina di BLK. Namun apabila perantau itu tidak ada gejala dalam tiga hari, dia boleh karantina di rumah,"  tutupnya.

#GP | DF | Na

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS