BAZNAS Padang Pariaman dan BAZNAS Provinsi Sumatera Barat Salurkan Bantuan Zakat kepada warga kurang mampu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS Padang Pariaman dan BAZNAS Provinsi Sumatera Barat Salurkan Bantuan Zakat kepada warga kurang mampu

Kamis, April 16, 2020

Padang Pariaman(SUMBAR).GP- BAZNANS Padang Pariaman dan BAZNAS Provinsi Sumatera Barat salurkana Bantunan Zakat kepada warga kurang mampu yang bertempat di kantor kecamatan 2X11 Kayutanam, Padang Pariaman, Rabu 15 April 2020.

Hal ini dibenarkan oleh ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma,” Bantuan yang berasal dari dana BAZNAS Provinsi Sumatera Barat dan dana BAZNAS Padang Pariaman ini diberikan kepada warga tak mampu yang berada di wilayah Padang Pariaman.

Memang seperti biasanya diawal masuknya bulan Ramadhan, BAZNAS Padang Pariaman selalu melakukan pembagian Zakat, dan karena sekarang ini keadaan darurat, adanya wabah covd-19, maka dari itu bantuan ini sekaligus membantu warga yang terdampak wabah virus covid-19 atau yang lebih di kenal corona, jelasnya.

Bantuan beras yang sebanyak 2,160 Ton. Gula 144 kg. Minyak goreng 216 liter. Kacang hijau 72 kg. Susu 72 kaleng dan Teh 72 kotak. kesemua bantuan ini akan diberikan kepada warga yang tak mampu, yang juga korban wabah virus corona.

Bantuan ini diberikan kepada Empat (KK) Kepala Keluarga disetiap nagari, yang jumlah keseluruhan nagari yang ada di Padang Pariaman sebanyak 103 nagari. sedangkan satu KK menerima 3 karung Beras isi 10 kilo gram dan ditambah satu paket Sembako, yang berisi Gula,Minyak goreng,Susu kaleng, Kacang hijau dan Teh celup, dan kalau di uangkan untuk satu KK penerima bantuan, berjumlah lima ratus ribu rupiah. jelas ketua.

Hari ini Rabu,15/04/2020, untuk pertamakalinya bantuan ini dibagikan di kecamatan 2X11 Kayutanam. 2X11 Enam lingkung dan kecamatan Nan Sabaris.dan dilanjutkan pembagiannya untuk kecamatan yang lainnya.

Ketua baznas menghimbau”kepada aparat nagari jangan sampai salah memberikan bantuan Zakat ini pada warganya, karena bagi warga yang sudah mendapat bantuan dari instansi lain, tidak berhak lagi menerima bantuan dari BAZNAS. Tegasnya.

Dan kepada penerima bantuan, dalam suasana mewabahnya virus Corona yang bisa merugikan kita ini, hendaklah mengikuti arahan dari pemerintah, dan selalu berpedoman kepada perintah Allah dan Sunnah Rasulullah, insyaallah kita selamat dunia dan akhirat, harap Ketua BAZNAS.

Ketika penyerahan bantuan oleh ketua BAZNAS Padang Pariaman Suardi Surma. juga didampingi wakil ketua satu Bahar Kirman. wakil ketua dua Masrican. kepala pelaksana Baznas Zulherman dan juga hadir ketiga camat yang mendampingi warganya.

Diposisi yang sama, dalam penyaluran bantuan kepada penerima bantuan, juga tidak lepas dari kerja keras TIM (BTB) BAZNAS TANGGAP BENCANA.yang di komandoi oleh Fajri. dan Anggotanya yang tak kenal lelah demi tugas dan tanggung jawab dan demi layanan untuk masyrakat padang pariaman.

#GP | ANAS | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS