Bantuan BLT non tunai tanpa potongan, melalui Bank Nagari Cabang Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bantuan BLT non tunai tanpa potongan, melalui Bank Nagari Cabang Sawahlunto.

Kamis, April 30, 2020




Sawahlunto(SUMBAR).GP- Sesuai dengan yang diungkap oleh Dedi Sahendri,  Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Sawahlunto, Senin (27/4) yang mengatakan bahwa pihaknya akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kota Sawahlunto setelah pihak Desa atau Kelurahan telah siap  dengan nomor rekening penerima BLT secara non tunai di desa atau kelurahan masing masing.

Untuk bantuan uang, akan diberikan dalam bentuk non tunai. Karenanya, bagi warga penerima BLT  disyaratkan untuk membuka rekening Bank Nagari dengan persyaratan yang dipermudah serta tanpa biaya. Syaratnya KTP, KK dan mengisi formulir serta untuk pengurusannya, cukup dilakukan di kantor desa atau kelurahan setempat.

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Fauzan Rabu (29/4) mengungkapkan, untuk menghindari kerumunan warga yang datang ke Bank Nagari guna membuka rekening tabungan penerima BLT secara non tunai maka Bank Nagari Cabang Sawahlunto berinisiatif, dengan suatu kebijakan.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan kebijakan itu, "Warga cukup mendatangi kantor desa atau kelurahan setempat,  untuk mengisi formnya. Setelah lengkap petugas Bank Nagari yang akan menjemput berkas tersebut ke desa atau kelurahan masing masing," ujar Kacab ini menjelaskan.

Sementara itu, guna menjawab keluhan beberapa warga yang kebetulan sedang mempunyai  tunggakan kredit pada  Bank Nagari, Kacab Fauzan secara  tegas menyatakan bahwa, "tidak akan ada pemotongan dalam BLT ini. Untuk itu, warga tidak perlu khawatir dan resah mengenai hal tersebut," imbuhnya memaparkan.

Lebih lanjut dijelaskan,"tidak akan kita potong. Karena dananya  bersifat bantuan, bukan terkait hasil usaha untuk pengembalian kredit. Warga yang mempunyai tunggakan kredit pada Bank Nagari  tidak perlu kawatir, bantuannya tidak akan dipotong," pungkas Fauzan mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS