JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti membantah isu, aktifitas di Pasar Sawahlunto tetap berjalan seperti biasa


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE  membantah isu berita bahwa adanya kebijakan Pemko Sawahlunto untuk menutup aktifitas pasar. Aktifitas Pasar Sawahlunto, tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada kebijakan penutupan dari pemko.

"Pasar di kota ini tetap buka dan beraktifitas seperti biasa. Pasar ini pusat ekonomi dan penyangga kebutuhan pokok warga," ungkap  Wawako Zohirin, Senin (30/3) di balai kota.

Pemko Sawahlunto, memang akan terus berupaya guna mencegah penyebaran Virus Corona ke Kota Sawahlunto. Untuk itu, setiap aktifitas orang yang datang dari luar Sawahlunto, seperti pedagang atau yang biasa ber-aktifitas ke Kota Sawahlunto di perbatasan kota, diperiksa suhu tubuhnya.

"Para warga pendatang, di posko covid-19 di perbatasan kota akan diperiksa suhu tubuh dan kesehatannya. Mereka yang sehat, dan jelas tujuannya kita izinkan. Sedangkan yang sakit, kita tidak izinkan masuk ke kota ini," tutur Wawako Zohirin menguraikan.

Sementara itu, gugus tugas pencegahan Covid-19 yang melakukan pengawasan bersama instansi terkait, mulai Senin (30/3) ini memperketat pengawasan didua (2) posko perbatasan kota. Posko Talawi, dibatas Kab Tanahdatar dan di Muarokalaban untuk yang datang dari Kab Sijunjung dan Solok.

Wawako Zohirin juga mengingatkan masyarakat agar tetap beraktifitas ke pasar namun ikuti aturan seperti menjaga jarak,  pakai masker dan jangan lupa kembali dari pasar, cucilah tangan dengan sabun serta  segera ganti pakaian, sebelum berinteraksi dengan keluarga yang lain.

Sementara itu, aktifitas  jual beli di Pasar Sawahlunto tetap terlihat berjalan lancar walau aktifitasnya tidak seperti hari hari biasa. Karena kita ketahui, sebagian warga lebih banyak memilih untuk tetap tinggal di rumah.

#GP | Rils | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred