Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, memamfaatkan hari Minggu terjun ke Sawah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, memamfaatkan hari Minggu terjun ke Sawah.

Senin, Maret 09, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Walikota Sawahlunto Deri Asta SH pada Minggu kemaren (8/3), guna menjemput aspirasi  dari masyarakat petani,  melakukan kunjungan langsung ke para petani yang sedang bekerja di sawah. Hal ini dilakukan, untuk mendengar aspirasi atau bahkan jika perlu keluh kesah apa yang dirasakan para petani yang ada, di Kota Sawahlunto.

Kali ini Deri mengunjungi para petani yang sedang berada di  hamparan sawah, Dusun Sago, Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Sementara pada Minggu lalu (1/3), walikota mengunjungi Kelompok Tani Harapan Bersama, di Kelurahan Saringan Kec Barangin. Melihat Walikota yang datang, dengan antusias belasan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hamparan Datar, sontak kaget dan berlarian menyalami pimpinan tertinggi di Kota Sawahlunto itu.

Berbagai keluhan dan aspirasi pun mereka sampaikan langsung kepada Deri Asta. Bahkan tidak hanya urusan pertanian, beberapa petani juga bertanya dan memberikan masukan terkait dengan urusan pemerintahan, termasuk pelayanan kepada masyarakat petani.

Afrisal, salah seorang anggota Kelompok Tani Hamparan Datar mengungkapkan bahwa dirinya bersama kelompok tani sangat senang dan bangga  dengan kedatangan Walikota Deri Asta yang mengunjungi langsung ke tengah sawah. Dengan kunjungan ini, "Walikota bisa mendapat informasi langsung dan lebih lengkap daripada  sekedar menerima laporan di kantor," urai Afrisal menambahkan.

Menjelang siang, tanpa direncanakan para petani mengajak Deri untuk makan siang bersama, sambil istirahat manyabik. Dengan menikmati gulai ikan dan gulai jengkol, percakapan Deri dengan para petani makin mengalir tanpa ada jarak.

"Kunjungan seperti inilah yang membuat harapan kami berbincang dengan pak Wali dapat terwujud. Disaat ini, banyak yang teringat oleh kami untuk disampaikan, dan kami lancar mengungkapkannya, tapi kalau bertemu di kantor atau di rumah, rasanya tidak akan bisa selancar dan seakrab ini kami mengobrol dengan beliau," ujar Afrisal menambahkan.

Sementara itu disela sela pertemuan tersebut Deri mengungkapkan, "Kita ingin langsung ke tengah-tengah masyarakat, kita mengekspose kinerja dan program Pemerintah Kota kemudian masyarakat menyampaikan aspirasi, ada yang bertanya ada yang menyampaikan usulannya. Ini menciptakan komunikasi dua arah sehingga sinergi Pemko dengan masyarakat dapat terjalin lebih baik," urai Walikota Deri Asta.

Kita ketahui, sektor pertanian termasuk dalam program unggulan dan bagian dari visi - misi Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto. Sejumlah program andalan Pemko lainnya di bidang pertanian, berupa pemberian bibit tanaman dan termasuk bantuan hewan ternak, bagi masyarakat dan kelompok tani.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS