Untuk lebih antisipasi Covid-19, Pemko Sawahlunto memperketat pintu masuk.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Walikota Sawahlunto Deri Asta SH mengungkapkan, Pemko Sawahlunto saat ini memang sedang memaksimalkan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran dari Virus Corona (Covid - 19) di Sawahlunto. Salah satunya, dengan cara posko pengawasan selektif diperbatasan kota, bagi mereka yang ingin masuk atau datang ke Sawahlunto.

"Beruntung belum ada warga kita yang suspect atau positif Corona, maka kita perjuangkan betul upaya pencegahan ini. Sehingga orang masuk kita awasi betul, kita di dalam juga berupaya dengan  maksimal untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan kita," ungkap Deri Asta.

Sementara itu,"Untuk yang demam, batuk dan gejala yang mengarah pada Corona lainnya kita masukkan dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sekarang ODP ini tercatat 38 orang," urai  Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto (DKK), Yasril.

Lebih lanjut Walikota Deri Asta menyatakan, untuk dampak sosial ekonomi dari Covid - 19 ini pada masyarakat, sedang menjadi perhatian utama bagi  Pemko. "Saat ini kita masih mengkaji dan menentukan bagaimana teknis program untuk membantu masyarakat yang sangat terdampak oleh Virus Corona ini," urai wako

Ditambahkannya, "Kita sudah siapkan langkahnya, namun tentu harus dikaji betul agar nantinya tidak salah langkah, sehingga tidak tepat sasaran bagi masyarakat. Sesegera mungkin kita selesaikan  rumusannya dan begitu siap, langsung kita bergerak," ujar Deri menambahkan.

Untuk saat ini, gerakan yang dilaksanakan memang  terfokus kepada upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, dari orang yang datang dari luar Sawahlunto.

Selanjutnya menghimbau kepada warga Sawahlunto untuk tetap menjaga diri, keluarga dan warga masyarakat sekitar dengan mematuhi anjuran dan aturan yang telah disampaikan oleh pemko Sawahlunto dan jajarannya diberbagai tempat.

#GP | Rils | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS