JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Soal Dana Desa, kami masyarakat Taratak Bancah ingin Mencari Kebenaran, bukan Pembenaran

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Persoalan proyek dana desa (dd) Desa Taratak Bancah, Kec Silungkang Kota Sawahlunto, pada Senin kemaren (16/3) Inspektorat Kota Sawahlunto telah melakukan pemeriksaan langsung dengan melakukan pemeriksaan lapangan dan meninjau langsung lokasi proyek dd tersebut di Desa Taratak Bancah.

Pada saat di lokasi, beberapa warga masyarakat Taratak Bancah ikut memberikan informsi kepada petugas, sesuai himbauan dari inspektorat Kota Sawahlunto. Dan menurut Jon, salah seorang tokoh pemuda di Taratak Bancah, "ada beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan. Seperti misalnya, pekerjaan penimbunan jelas jelas tidak ada tertulis pada papan plang proyek. Sekarang kok ada penimbunan," urainya membeberkan.

Ditambahkannya, "kami sebagai masyarakat Taratak Bancah  sudah bertekad dan ingin mencari kebenaran, bukan mencari  pembenaran. Untuk itu, kami sebagai pemuda sudah siap untuk mencari kebenaran tersebut  walau sampai kemanapun," ungkapnya dengan penuh  semangat.

Sementara itu, Jamaris (Wakil Ketua BPD) menyatakan bahwa, "beberapa tahun silam juga sudah pernah "bermasalah" seperti ini, tetapi hasil dari pemeriksaan Inspektorat ketika itu,  hanya memutuskan untuk mengembalikan dana yang dipersoalkan (bersifat pembinaan). Dan sekarang kejadian yang hampir mirip, terulang kembali dengan jumlah yang lebih besar," urai Jamaris, yang saat itu menjabat sebagai Ketua BPD.

Sementara itu, Kajati Sumbar Amran SH MH dalam kunjungannya ke Kajari Sawahlunto beberapa waktu lalu (10/3) menyampaikan instruksi kepada seluruh jajaran kejaksaan, "untuk melakukan percepatan proses perkara tindak pidana korupsi dengan mempertimbangkan rasa keadilan ditengah masyarakat, jangan coba-coba bermain," ungkap Kajati ketika itu, dalam perbincangan dengan GoParlement.
#GP |Rep |Red

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred