Pemko Sawahlunto komitmen dengan program bantuan pendidikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Sawahlunto komitmen dengan program bantuan pendidikan

Selasa, Maret 17, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Untuk meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia dan mendorong semangat para pelajar dan mahasiswa asal Sawahlunto untuk mengejar prestasi, Program unggulan Pemerintahan Sawahlunto, berupa Pemberian Penghargaan kepada Siswa/i dan Mahasiswa/i berprestasi akademik pada tahun 2020.

Walikota Deri Asta menambahkan bahwa, ada kebijakan baru yang diberikan pemko kepada lulusan SMA/MA/SMK dari keluarga kurang mampu, diterima di Peguruan Tinggi (PT) program D3 ataupun S1 akan mendapatkan bantuan uang masuk sebesar Rp 5 juta dan uang semester sebesar Rp 2,5 juta persemester, selama 6 semester atau untuk program D3 dan 8 semester untuk mereka yang mengikuti program S1.

Kebijakan ini diambil, berdasarkan aspirasi dari masyarakat, sekaligus untuk mendorong semangat  anak-anak Sawahlunto dalam meraih pendidikan dan mengejar cita-citanya.  "Kami berharap dengan semangat untuk menempuh pendidikan tinggi, anak-anak dari keluarga kurang mampu bisa membawa masa depan yang lebih baik lagi, bagi keluarganya kelak," ungkap Walikota dalam paparannya.

Pemberian reward tersebut juga dimaksudkan untuk langkah konkrit Pemko dalam  mewujudkan Visi Misi Pemerintahan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM), serta untuk membangun motivasi bagi generasi Sawahlunto, termasuk bagi generasi muda dari keluarga kurang mampu. Seperti pada tahun sebelumnya, pemberian reward kepada tamatan SMA/MA/SMK yang diterima di PT Negeri dan Swasta terakreditasi dan persyaratan lainnya.

Sementara itu, Walikota juga mendorong semangat para pelajar untuk tahfidz Al Quran dengan pemberian reward sebesar Rp 500 ribu bagi pelajar SD yang lulus ujian Tahfidz 1 juz dan Rp 750 ribu bagi pelajar SLTP yang lulus ujian tahfidz 2 juz.

Melalui Surat Edaran Walikota No: 800/065/Disdik-2/SWL/2020, Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto telah menetapkan jadwal pengajuan persyaratan administrasi. Bagi mahasiswa dengan IP 3,1 pengajuan syarat administrasi dijadwalkan dari tanggal 16-27 Maret 2020 di Kantor Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Sementara untuk yang baru diterima di Peguruan Tinggi, berkas persyaratan administrasi mulai diserahkan pada tanggal 20 Juli - 14 Agustus 2020. Sementara syarat pengujian tahfidz akan dilakukan sekitar bulan April 2020.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS