Pemko Berlakukan Pemeriksaan dan Pembatasan Orang yang Masuk ke Padang Panjang


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mulai hari Senin 30 Maret 2020, Pemerintah Kota Padang Panjang telah memberlakukan pemeriksaan dan pembatasan orang yang masuk ke Kota Padang Panjang.

Hal ini ditegaskan langsung Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Sekda Sonny Budaya Putra di ruang kerjanya, Senin, (30/03/2020). 

Keputusan ini diambil mengingat penyebaran virus corona ini sudah mewabah diwilayah Indonesia termasuk Sumatera Barat.

Setiap perbatasan kota telah disiapkan tenda dan tim satgas PPVC dengan pakaian yang lengkap untuk memeriksa suhu tubuh, kesehatan serta nantinya akan disemprotkan cairan disinfektan bagi kendaraan dan warga yang akan masuk Kota Padang Panjang.

"Ini kami lakukan agar penyebaran Virus Corona tidak berdampak kepada masyarakat Padang Panjang. Setiap orang yang masuk akan diperiksa kesehatannya, suhu tubuhnya, dan akan di semprot juga kendaraannya dengan cairan disinfektan," ujar Walikota.

Ditambahkan, semoga dengan diberlakukan hal ini, warga Kota Padang Panjang bisa terhindar dari serangan virus yang mematikan itu.

Wako juga berharap agar masyarakat selalu jaga kesehatan, dan memakai masker jika keluar, jika tidak mendesak dan tidak ada keperluan jangan keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak interaksi serta jaga kebugaran badan dengan gerak fisik.


#GP | DF | Cg

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS