JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Mengenang 40 tahun wafatnya Bung Hatta, sebuah catatan kecil buat Silungkang


JAKARTA.GP- Persatuan Keluarga Putra Putri Perintis Kemerdekaan Indonesia (PKP3KI) memperingati wafatnya proklamator Muhammad Hatta dengan mengadakan serangkaian acara, bertempat di pendopo pelataran makam Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Acara guna memperingati 40 tahun wafatnya Bung Hatta,  14 Maret 1980 - 14 Maret 2020 dilaksanakan selama tiga (3) hari dengan berbagai kegiatan (13 - 15 maret 2020).

Undangan istimewa diberikan untuk Silungkang,  meliputi para pengurus PKP3KI Sawahlunto, Pengurus PKP3KI Sumbar dan Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Padang dan PKS Jakarta serta para tokoh masyarakat Silungkang lainnya.

Selain dari banyaknya undangan untuk Silungkang, secara khusus panitia membuatkan satu satunya spanduk ucapan Selamat Datang kepada Keluarga Besar Perintis Kemerdekaan Silungkang, Sawahlunto Sumbar.  Sebuah ungkapan yang tersirat, dalam hal ini membuat kita bangga sebagai masyarakat Silungkang, karena  jasa jasa para perintis kemerdekaan Silungkang atau pejuang pemberontakan rakyat Silungkang 1926/1927 menjadi istimwa bagi keluarga besar alm Bung Hatta.

Meutia Hatta, selaku Ketua PKP3KI dalam sambutannya menyebutkan bahwa terselenggaranya acara ini, tidak  terlepas dari peran serta dukungan Keluarga Besar Perintis Kemerdekaan Silungkang dan Meutia menyebutkan pula bahwa Perintis Kemerdekaan Silungkang 1927 merupakan momentum bagi kita Silungkang untuk bangkit sebagai Nagari Peberontak dan nagari penggagas cikal bakal lahirnya Sumpah pemuda di Silungkan (13/3).

Semua ini menunjukkan bahwa hubungan baik yang terjalin antara Bung Hatta dengan para pejuang Perintis Kemerdekaan serta berlanjut dengan masyarakat Silungkang secara keseluruhan yang berjalan sangat baik dan dilanjutkan dengan putri beliau (keluarga besar Bung Hatta).

Harapan kita tentunya, dengan adanya hubungan baik ini hendaknya dapat terus kita bina dan pelihara dengan  nilai nilai sejarah perjuangan para pendahulu kita untuk diteladani serta dapat menjadi inspirasi bagi generasi kita selanjutnya. "Kami berusaha untuk sekali setahun datang ke Silungkang," ungkap Meutia Hatta kepada GoParlement saat berbincang beberapa waktu lalu.

Karena itu, melihat dari jasa jasanya Bung Hatta terhadap Silungkang, perlu rasanya dan tak berlebihan apabila Keluarga Besar Bung Hatta ini kita angkat atau kita  nobatkan menjadi bagian dari keluarga besar Silungkang. Sehingga pada saat ada kegiatan Silungkang, Halal bil halal misalnya kita undang keluarga ini, karena sudah menjadi bagian dari keluarga besar Silungkang.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred