Irland Muhammad, Anggota DPRD Sawahlunto memamfaatkan hari libur untuk menyambangi warga masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Irland Muhammad, Anggota DPRD Sawahlunto memamfaatkan hari libur untuk menyambangi warga masyarakat

Minggu, Maret 22, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kota Sawahlunto, H Ir Irland Y Muhammad MM, memamfaatkan hari Minggu dengan keliling Silungkang. Kita ketahui, anggota dewan dari partai PAN ini sebelumnya sudah malang-melintang bekerja di berbagai kementrian di Jakarta (eksekutif). Master lulusan Belanda ini, dulunya mendapatkannya melalui jalur bea siswa dari pemerintah.

Disela waktu istirahatnya, hari Minggu (22/3), kalau kami di Silungkang menyebutnya aghi okok (hari minggu) yang  merupakan hari sangat ditunggu oleh warga masyarakat. Karena pada hari itu, merupakan hari pasar (aghi balai) bagi masyarakat Silungkang dan sekitarnya.

Pasar Silungkang, merupakan Pasar Serikat yang artinya adalah pasar tempat berkumpulnya berbagai nagari atau daerah sekitar pada hari pasar tersebut. Karenanya, hari pasar juga dapat dijadikan ajang silaturrahmi bagi masyarakat Silungkang dan daerah sekitar (Kubang, Lunto, Lumindai, Pianggu, Sungai lasi, Padang Sibusuak) karena  pasar ini, dengan lokasi strategis pinggir jalan Lintas Sumatra, sekaligus dapat memungkinkan bagi mereka sebagai  ajang untuk bertemu dengan teman kerabat dan handai-tolan.

Bagi Irland Muhammad, anggota DPRD Kota Sawahlunto yang berasal dari Silungkang, momentum ini dimamfaatkannya untuk menyambangi dan menyapa warga masyarakat. Banyak hal yang didapat dari kegiatan seperti ini, "apa lagi saya yang lama bermukim di perantauan, tentunya banyak hal yang harus didalami dan dipahami," ungkap Irland Muhammad, yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota  Sawahlunto, Sumbar.

"Kami sangat bangga dan senang, Mak Irlan sebagai anggota dewan lai berfungsi seperti yang kita harapkan, kami terharu mau singgah dan berbincang di rumah kami," ujar salah seorang warga Tengsaw, dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu, Irland yang ditemani sang istri berujar, "Alhamdulilah, kami juga bisa berbagi, dan menginformasikan tentang berbagai program bedah rumah, hibah untuk lansia,  serta rencana penggunaan dana aspirasi 2021. Karena ada warga  yang mempertanyakan bagaimana cara mendapat bantuan pemerintah untuk yang disabilitas serta program beasiswa," pungkas Irland mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS