Cegah Virus Corona, SDN 05 Puhun Pintu Kabun Gelar CTPS - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah Virus Corona, SDN 05 Puhun Pintu Kabun Gelar CTPS

Senin, Maret 09, 2020


Bukittinggi (SUMBAR).GP- Virus Corona dikabarkan  berawal dari Cina sudah menyebar hampir ke seluruh dunia. Berdasarkan informasi juru bicara kementerian kesehatan RI 9 Maret 2020, disampaikan setidaknya 6 orang positif terinfeksi virus corona di Indonesia

Menyikapi hal tersebut di atas, SDN 05 Puhun Pintu Kabun, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan sosialisasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) Sabtu, 7 Maret 2020 kemarin. Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan senam CTPS yang diperagakan oleh para dokter kecil sekolah itu. Kemudian dilanjut sosialisasi CTPS dengan mendatangkan nara sumber dari Puskesmas plus Mandiangin kota setempat yakni Hadini Putri, SKM.


Kegiatan itu diakhiri dengan praktek bersama  CTPS.

Disela kegiatan sosialisasi CTPS tersebut kepala sekolah Masri, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini harus disampaikan sejak dini agar anak didik dapat menjaga kebersihan diri. 

Kata dia, bahwa kegiatan tersebut disinergikan dengan program religi di sekolah yaitu shalat sunat duha, membawa wadah makanan dan botol minuman (tumbler)  serta shalat zuhur berjamaah. 

"Dengan demikian, selama anak didik di sekolah, kebersihan mereka kan terjamin," katanya. 

Terakhir berharap selain di sekolah, para orang tua hendaknya menindaklanjuti kegiatan CTPS ini di rumah sebab durasi waktu anak lebih banyak bersama orang tua saat di rumah.


# GP | JANUARDI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS