JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Antisipasi Covid-19, berbagai kegiatan di Sawahlunto ditunda


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Dengan berpedoman kepada hasil keputusan rapat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sawahlunto (17/3), Pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020-2023 yang sedianya pada Jumat lalu (20/3), pelaksanaan pengukuhannya jadi ikut tertunda.

Kita ketahui, Forkopimda Sawahlunto memutuskan untuk menunda semua kegiatan yang bersifat melibatkan banyak orang dan atau  mendatangkan orang dari luar daerah. Dalam hal ini,  termasuk meliburkan proses belajar dan mengajar hingga empat belas (14) hari kedepan.

Ketua panitia pelaksana Nova Hendra, membenarkan perihal  penundaan pengukuhan tersebut. Karena kita tentunya harus mengikuti keputusan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah. “Kita tentunya harus mengikuti apa yang telah menjadi suatu keputusan. Apapun keputusannya,  tentulah merupakan yang terbaik buat kita semua,” ungkap Mak No, panggilan akrabnya pada Kamis sore (19/3) di Kantor PWI Sawahlunto.

Sementara mengenai undangan yang telah disebar,  pihaknya telah menghubungi kembali para undangan,  termasuk menghubungi Ketua PWI Sumbar yang rencananya akan mengukuhkan kepengurusan PWI Sawahlunto.

Dan kita ketahui, berbagai kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan mendatangkan orang dari luar daerah, walau sudah direncanakan dari jauh hari, terpaksa ditunda pelaksanaannya guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tak hanya PWI yang melakukan penundaan, jauh sebelumnya  jambore PKK tingkat Kota Sawahlunto yang sedianya akan berlangsung di Camping Ground Kandi pada 26 - 28 Maret 2020, juga ditunda sampai waktu dianggap sudah aman.

Bahkan melihat kondisi terkini, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu SE akhirnya memutuskan, "untuk melakukan penundaan Rapat Paripurna DPRD Kota  Sawahlunto tentang enam (6) Ranperda Kota Sawahlunto 2020, yang sedianya akan berlangsung pada Senin, (23/3) juga ditunda sampai batas keadaan dinyatakan aman. Dan untuk itu, akan  dijadwalkan kembali dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Sawahlunto," ungkap Ketua DPRD Kota Sawahlunto ini  menyikapi permasalahan yang sedang kita hadapi.

#GP  | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred