Transparansi Pengunaan Dana Desa Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumbar, Walinagari Kinali Syahrial S.Pd Pemenangnya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Transparansi Pengunaan Dana Desa Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumbar, Walinagari Kinali Syahrial S.Pd Pemenangnya

Jumat, Februari 14, 2020

Pasaman Barat(SUMBAR).GP- Suatu anugrah bagi Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat - Sumatera Barat (Sumbar), karena ditahun 2019 telah menyabet juara tentang transparansi dalam mengungkapkan dana Desa.

Diawal tahun 2020 Kantor Walinagari yang baru ini sudah ditempati, dan ini semua berkat kerja keras  semua lini yang saling mendukung dan bahu membahu dalam pengelolaan dana Desa sekaligus pelaksanaan pembangunan sebuah gedung Walinagari yang di nahkodai Syafrial S.Pd.

Peresmian gedung Wali Nagari ini, dihadiri Bupati Pasaman Barat Yulianto serta undangan.

Walinagari Kinali Syahrial S.Pd dalam sambutanya mengatakan, "Ini adalah berkat dukungan dari semua pihak, seperti Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda dengan Pemerintah,  termasuk yang mewakafkan tanah. Nagari Kinali kini telah memiliki Kantor baru, dan hal ini sudah sewajarnya, sebab Kantor Wali Nagari yang lama usianya lebih tua dari saya, Alhamdullilah kita sudah bisa menempati Kantor Baru," sebut Syafrial, S. Pd saat menyampaikan sambutan pembukaan pada acara peresmian Kantor baru Nagari Kinali Jumat, (14/2).

Menurut Syafrial, anggaran pembangunan kantor Nagari yang megah ini mencapai Rp1.300.000.000 dan itu bersumber  APB Nagari tahun 2019. Dan semua itu kita laksanakan dengan penuh transparansi, yang melibatkan semua unsur melalui musyawara dan kebersamaan.

Dikatakannya, Nagari Kinali baru-baru ini menjadi pemenang transparansi dana Desa tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar.

"Jadi dengan adanya sarana dan prasarana seperti Kantor baru presentatif yang diresmikan oleh Bupati saat ini, tentu ke depan akan lebih mendukung bagi kita untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan semoga bermanfaat untuk kemajuan semua," ujarnya.

Sementara, Bupati Pasbar, Yulianto dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun 2019 Pemerintah Provinsi Sumbar telah menetapkan Nagari Kinali sebagai Nagari terbaik tingkat Provinsi Sumbar, untuk itu ia berharap dengan memasuki kantor baru seluruh jajaran dan perangkat Nagari Kinali ke depan akan dapat lebih baik melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, hingga masyarakat tetap merasa memiliki kebersamaan dalam membangun Nagari Kinali.

"Kami mengucapkan selamat kepada Walinagari dan seluruh jajarannya yang selama ini telah bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakatnya, hal ini terbukti, di mana masyarakat Nagari Kinali telah ikut berpartisipasi dan bahu membahu sehingga bukan saja menjadi juara I di Sumbar pada lomba transparansi dana Desa tahun 2019, namun mampu menyuguhkan lokasi strategis untuk berdirinya sebuah kantor megah yang kita saksikan saat ini. Hal ini tentu menjadi sesuatu kebanggakan bagi pemerintah Daerah, dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Nagari Kinali secara menyeluruh, dan ini bukti nyata dari wujud bahwa pengelolaan APB Nagari Kinali dapat terlaksana dengan transparan dan terbaik," papar Yulianto.

Yulianto menambahkan, saat ini ada dua kebahagian yang diperoleh masyarakat Kinali khususnya dan masyarakat Pasbar pada umumnya, yakni telah berdiri dengan megahnya sebuah kantor Walinagari Kinali yang sangat representatif, di lokasi yang strategis dan dalam waktu dekat menurutnya kantor camat juga akan dibangun.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh perangkat Nagari Kinali, semoga dengan gedung yang baru ini akan dapat lebih baik lagi dalam memberikan semangat maupun motivasi hingga mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Nagari Kinali," harap Yulianto.

Bupati Pasbar juga meminta kepada seluruh perangkat Nagari untuk terus belajar dan berupaya dalam meningkatkan pengetahuan terutama regulasi peraturan perundang undangan terkait pengelolaan desa atau nagari hingga prestasi yang telah diraih sebelumnya dapat ditingkatkan dan ke depan akan mampu sejajar dengan desa -desa terbaik Nasional.

#GP | SAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS