Tingkatkan Kinerja Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tingkatkan Kinerja Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi

Kamis, Februari 13, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Padang Panjang menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2020 di Mifan Water Park, Kamis (13/02/2020)

Kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, karena ada kegiatan lain, Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul.

Wako Fadly berpesan, untuk semua kader PKK manfaatkan lah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.
"Perlihatkanlah kreatifitas kita untuk berlomba dan maksimalkan kegiatan Jambore PKK ini dengan sebaik mungkin,"pesannya.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta wawasan para kader PKK dalam memberdayakan dan  melakukan pembinaan kepada masyarakat. 

"Tim penggerak PKK Kota Padang Panjang merupakan mitra kerja pemerintah, memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan memberdayakan masyarakat, organisasi ini memiliki andil yang sangat besar dalam membina anggota keluarga melalui kadernya," ujar Wawako.

Beliau juga berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas yang tinggi antar sesama, melalui kegiatan ini nantinya kader PKK akan dapat meningkatkan kualitas organisasi maupun individu dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah menjalin kebersamaan dan silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus ajang untuk meningkatkan kemampuan setiap kader, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan antar sesama kader, "tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita, Sp. JP Fadly Amran dalam arahannya mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang dimana gerakan ini berawal dan bersumber dari Keluarga.

"Kami PKK mempunyai Visi yaitu mewujudkan keluarga yang beriman kepada Allah S.W.T, mempunyai akhlak mulia, berbudi luhur, sehat dalam rohani dan jasmani,"ucapnya.

Kepala Dinas, Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si selaku Ketua Panitia mengatakan sebanyak 360 kader PKK yang terdiri dari kader PKK Kelurahan sebanyak 320 orang yang berasal dari 16 Kelurahan di Kota Padang Panjang dan Kader PKK Kecamatan sebanyak 40 orang sebagai pendamping dari dua Kecamatan yang ada di Kota Padang Panjang.

" kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 13 s/d 16 Februari 2020, diikuti oleh seluruh kader PKK Kota Padang panjang,"ucap Osman.

Turut hadir, unsur Forkopimda se-Kota Padang Panjang, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Kepala OPD, Kepala Cabang Bank Nagari, Ketua GOW, Organisasi Bhayangkari, Persit dan tamu undangan lainnya.

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS