Perayaan Hari Gizi Nasional 202 di Sawahlunto berlangsung meriah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perayaan Hari Gizi Nasional 202 di Sawahlunto berlangsung meriah

Kamis, Februari 13, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Dinas Kesehatan Kota  Sawahlunto dalam rangka Hari Gizi Nasional, mengkampanyekan kesadaran pentingnya gizi di tengah masyakarat, dalam bentuk kegiatan berbagai lomba. Seperti lomba menu sehat antar guru TK atau PAUD, Seminar tentang gizi dan cek kesehatan gratis.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (12/2) di Gedung Pertemuan Kebudayaan (GPK), Kota Sawahlunto itu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Gizi Nasional Kota Sawahlunto 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto, Yasril M.Kes  mengungkapkan bahwa, kampanye tentang gizi ini sangatlah penting, mengingat Indonesia pada  saat ini mempunyai masalah triple burden, yaitu stunting dan wasting, obesitas dan kekurangan zat gizi mikro, seperti anemia.

Kita ketahui, dengan pola gizi yang baik akan menentukan kualitas dari SDM manusia Indonesia kedepannya. Jika terjadi kekurangan gizi pada saat usia masa janin atau masa anak usia dini, hal tersebut akan menghambat pola perkembangan otak dan menurunnya kemampuan berpikir.

Saat ini, Indonesia membutuhkan para remaja yang produktif, kreatif, serta kritis demi kemajuan bangsa Indonesia. Dan masa  remaja tersebut, dapat mencapai titik produktivitas dan kreativitas yang maksimal, apabila gizi cukup disertai dengan kemampuan pola pikir yang kritis.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS