Para Guru SD Negeri 11 CGB Terbitkan Buku Perdana - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Para Guru SD Negeri 11 CGB Terbitkan Buku Perdana

Senin, Februari 17, 2020

Bukittinggi(SUMBAR).GP- Guru - guru SD Negeri 11 Campago Guguk Bulek (CGB) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar)  menerbitkan buku karya mereka berjudul “Antara Motivasi dan Implementasi”. Buku yang merupakan karya bersama itu merupakan buku perdana bagi guru-guru di sekolah setempat. 

"Saat ini kami sudah mulai berani menulis, itu semua berkat motivasi yang terus diberikan Kepala Sekolah kami yang memang seorang penulis. Pada awalnya kami hanya menulis artikel hingga akhirnya kami bisa melahirkan sebuah buku," ujar salah seorang guru SD Negeri 11 kepada media ini di Bukittinggi, Senin (17/2).

Ia lanjutkan, meskipun buku tersebut masih karya bersama namun para pendidik itu bangga sebab sebagai guru di pinggir kota, bisa berkarya dan meningkatkan literasi di sekolah.

"Selain itu, kami juga sudah punya program dengan kepala sekolah dimana  pada 2020 ini, kami akan menerbitkan buku lagi berjudul "Guru Satu Buku".  "Insha Allah". ucapnya.

Sementara itu, Kepsek SD Negeri 11 Januardi, S.Pd mengatakan, terkait "gemar menulis" di sekolah, tidak hanya para guru saja akan tetapi termasuk karyawan seperti TU maupun operator sekolah. "Mereka juga ikut termotivasi untuk berkarya," sebutnya. 

Januardi berharap, di tahun  ini para guru maupun karyawan sekolah hendaknya kembali melahirkan karya baru, tetapi karya baru itu merupakan buku masing-masing.

"Begitu harapan saya sebab kunci memotivasi guru-guru itu adalah solid dan Insya Allah apapun yang kita lakukan bisa diselesaikan dengan baik" tutup Januardi mengakhiri. 


# GP | AN | Januardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS