Nagari Saribu Rumah Gadang Adakan Buru Babi Bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Saribu Rumah Gadang Adakan Buru Babi Bersama

Sabtu, Februari 15, 2020

Solok Selatan(SUMBAR).GP- Wilayah Kabupaten Solok Selatan yang berada di wilayah perbukitan yang memanjang.

Porbi Kabupaten Solok Selatan minggu lalu mengadakan acara buru babi bersama dengan masyarakat Solok Selatan dan juga dari daerah lainnya yang berada di luar Kabupaten Solok Selatan.

Dalam kegiatan buru babi tersebut para peserta ada yang berasal dari Bandung,Semarang, Jakarta dan juga dari Kabupatan dan Kota lainnya yang ada di Sumatera Barat.

Dalam acara buru babi bersama ini,turuit di ikuti dan di hadiri oleh Kabag Sunda Polres Kabupaten Solok Selatan Kompol Benu Alam,Wali Nagari Pasir Talang serta beberapa tokoh masyarakat, diantaranya H.Khairunas anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zigo Orlanda Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan,Yendri Susanto anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Haji Khaidir, Hendrijal Ujang dari Kantor BRI Solok Selatan dan Ujang Ambon dari Bukittinggi.

Kegiatan yang berlangsung di Jorong Singintir Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu ini berlangsung sangat meriah.

Said Tiglar ketua pelaksana acara buru babi yang di temui media ini mengatakan, "Kegiatan cabang olah raga buru babi ini dilakukan guna menurunkan hama babi dan juga untuk olah raga,disamping itu dengan kegiatan buru babi ini rasa persaudaraan sesama pencinta buru babi akan bertambah,tali silaturahmi semakin kuat,apalagi dalam kegiatan ini,para peserta bukan hanya dari Kabupaten Solok Selatan saja,tapi juga berasal dari luar Kabupaten Solok Selatan," katanya.

Ditambahkannya, "Tujuan lain dari kegiatan buru babi ini adalah untuk mengenalkan Nagari Adat yang ada di Kabupaten Solok Selatan dengan julukan Nagari Seribu Gadang serta ke indahan alam dan budaya yang ada pungkas Said Tiglar," tutunya

#GP | Endri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS