MTQ ke 39 Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat Resmi Dibuka - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTQ ke 39 Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat Resmi Dibuka

Rabu, Februari 26, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 39  tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat secara resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahdanur, S.H, M.M, Rabu, (26/O2/2020), di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas.

420 peserta tingkat dewasa, remaja dan anak anak dari 8 kelurahan turut berpartisipasi pada acara yang berlangsung hingga besok, Kamis, (27/02). Adapun cabang yang diperlombakan antaralain: Tilawah, Syahril, Fahmil, Tartil, Tahfizh dan Khutbah Jumat.

MTQ ke 39 tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat, kata Asisten 1 Syahdanur, diharapkan dapat menjadi ajang seleksi qori maupun qoriah terbaik untuk diikutkan ditingkatkan kota maupun Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 nanti. 

" semoga Lewat MTQ tingkat Padang Panjang Barat ini, akan lahir qori dan qoriah terbaik untuk diikutkan di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dimana Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke 39 di tahun 2021," ungkap Syahdanur.

Lebih lanjut, Asisten 1  mengatakan ada tiga kesuksesan yang diharapkan dapat diraih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, yaitu sukses pelaksanaan, suskes prestasi dan sukses pertanggung jawaban. 

Lewat MTQ, lanjut Syahdanur, dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran serta apa yang dibaca dapat diamalkan sehingga meraih kedamaian di dunia dan akhirat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang diwakili Kasubag Tata Usaha, Wahyu Salim, S.Ag mengapresiasi terselenggaranya  MTQ Nasional tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun.

"Semoga MTQ ini mampu melahirkan generasi yang mencintai dan mengamalkan Alquran yang berkontribusi menjadikan negeri  baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya.

Turut hadir, Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Kasubag Kesra Eri, para lurah serta para tokoh masyarakat.

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS