Mesra Jalin sillaturrahmi dan komunikasi dengan Pemko Padang Panjang . - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mesra Jalin sillaturrahmi dan komunikasi dengan Pemko Padang Panjang .

Sabtu, Februari 01, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Ketua Komisi IV DPDR Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Mesra Sabtu (02/02/2020) siang tadi telah menjalin sillaturrahmi dan komunikasi dengan Pemko Padang Panjang.

Dalam sillaturrahmi tersebut, Mesra telah mendengarkan berbagai program tentang pembangunan yang menjadi prioritas di Kota Padang Panjang.

"Pemko Padang Panjang tadi telah memaparkan tentang pembangun program prioritas Pemko Padang Panjang, seperti pembangunan Sport Center, Res Area, dan lanjutan pembangun Islamic Center dan Pasar Padang Panjang, namun terkendala dengan anggaran APBD yang tersedia," kata Mesra, yang juga srikadi terbaik dari Parpol Gerindra mewakili kursi DPRD Provisi Sumbar Periode 2019-2024.

Melalui sillaturrahmi tadi (red), Mesra telah menampung seluruh aspirasi Pemko Padang Panjang, dan itu akan dibahasnya nanti di tingkat DPRD Provisi Sumbar. "Hal ini nanti akan bahas ditingkat Provinsi Sumbar, apakah nanti  Pemko Padang Panjang membutuhkan danah sering dari Provinsi atau Pusat," papar Mesra.

Selaku Srikandi Daerah yang mewakili kursi DPDR Provinsi dari Dapil VI, Mesra juga menyarankan kepada Pemko Padang Panjang untuk segera membuat proposal tentang program prioritas yang tidak tertampug di APBD Padang Panjang, dan apaka itu nanti membutuhkan danah sering dari Provinsi atau Pusat.

Sekdako Padang Panjang Sony Budaya Putra saat dihumbungi goparlement.com melalui telpon genggamnya memnyebutkan, "Kita sangat banggah dan berterimakasih kepada Buk Mesra selaku Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang telah menampung aspirasi kita. Semogah apa yang akan diperjuangankan beliu untuk pembangun Kota Padang Panjang nanti di prioritas oleh DPRD Provinsi Sumbar," kata Sony

Sementara, Kadis PU Kota Padang Panjang Welda Yusar dalam pertemua siang tadi, telah menyampaikan berbagai progaram pembangunan Kota Padang Panjang kepada Mesra selaku Anggota Komisi IV DPRD Sumbar.

"Kita telah menyapaikan berbagai program prioritas tentang pembangunan Kota Padang Panjang kepada Buk Mesra, muda-mudahan perjuagan beliau di tingkat Sumbar nantinya dimudakan oleh Allah SWT," sebut Welda Yusar.

Winarno selaku  Kepala BPKD dalam pertemuan itu, denagan jelas telah memapar juga tentang kondisi keuangan APBD Kota Padang Panjang 2020.

"APBD 2020 Kota Padang Panjang saat ini agak berat. Selain beban belanja rutin naik mendekati Rp 50 milyar sejak 2018, rencana penerimaan subsidi dari pemerintah Pusat pada 2020 mengalami penurunan. Makanya, kita butuh perhatian khusus dari Pemerinta Provinsi Sumbar maupun Pusat untuk pembangun Kota Padang Panjang saat ini," kata Winarno


#GP | RED



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS