Mesra Fasilitasi Pemko Padang Panjang ke DPR RI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mesra Fasilitasi Pemko Padang Panjang ke DPR RI

Kamis, Februari 20, 2020

JAKARTA.GP- Perjuangan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Mesra, terhadap pembangunan Kota Padang Panjang patut diacungkan jempol. Pasalnya, Srikandi Parpol Gerindra yang mewakili kursi DPDR Provinsi Sumatera Barat dari Dapil VI ini, telah memfasiltasi Walikota Padang Panjang Fadly Amram Dt Panduko Malano untuk bersillaturrahmi dan beranjangsana dengan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ade Rizky dan Suir Syam serta ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade di Komisi VI bidang Perdagangan, Rabu 19 Februari 2020 kemaren.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ade Rizky dalam memfasilitasi Pemko Padang Panjang telah mendukung program prioritas seperti, pembangunan Rest Aria, Pendistrian Pasar Pusat dan lanjutan pembangunan Islamic Center. "Dalam memfasilitasi kelancaran pembangunan ini, kita akan dorong dengan anggaran pusat," katanya.

Alhamdulillah kata Mesra, "Usaha yang kami lakukan bersama Pemko Padang Panjang dapat solusi dan dukungan dari DPR RI  Fraksi Gerindra, terutama dari Bapak Andre Rosiade, SE dari Komisi VI, menyangkut dengan sarana dan prasarana penunjang UMKM. Nantinya di lokasi pembangunan Rest Aria Padang Panjang dan pengadaan pendistrian Pasar Pusat Padang Pajang akan langsung dijembatani oleh Bapak Andre Rosiade ke Dirjen Perdagangan dan Perindustrian Kementrian Perdagangan RI," kata Mesra.

Untuk Rest Area, kata Mesra, adalah pilot proyek pertama di Sumbar, "Makanya kita minta semua kalangan bisa mendukung program ini, karena ini salah satu program yang akan mendukung Padang Panjang untuk bisa jadi kota persinggahan dan kota tujuan, dan disamping itu, kita akan meningkatkan dan melengkapi sarana dan prasarana pasar, termasuk nanti  kegiatan dan program yang akan menunjang terlaksananya ivent MTQ se Sumbar tahun 2021 dan juga sebagai tuang rumah pada Porprov tahun 2022 mendatang," katanya.

Selain itu, Mesra selaku putra daerah juga berusaha keras untuk mendapatkan dana pusat buat kelanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Ganting Padang Panjang melalui Legislator Sumbar di Pusat yang duduk di Komisi IX bidang Kesehatan yaitu Ade Rizky dan Suir Syam yang dua duanya Fraksi Gerindra.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Mesra yang memfasilitasi Walikota Padang Panjang Fadly Amram Dt Panduko Malano untuk bersillaturrahmi dan beranjangsana dengan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra juga didampingi oleh Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Kepala BAPPEDA Rusdianto, Kadis PU Welda Yusar, Kadis Perkim Padang Panjang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Mesra, Bidang Pembangunan dan Infrastruktur juga menambakan, bahwa ini adalah dalam  bentuk upaya usulan Pemda Padang Panjang ke Pusat melalui keterwakilan masyarakat  DPRD Provinsi Sumbar dan DPR RI.

"Semoga usulan ini nantinya bisa terwujud  dan terakomodir di APBN," kata Mesra dan mahon Do'a dari seluruh masyarakat Padang Panjang.

#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS