Danramil 03/Rts Sosialisasikan Penerimaan Secata PK TNI AD Kepada Siswa SMUN 1 Bayeun - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Danramil 03/Rts Sosialisasikan Penerimaan Secata PK TNI AD Kepada Siswa SMUN 1 Bayeun

Selasa, Februari 04, 2020

Aceh Timur(ACEH).GP-Koramil 03/Rantau Selamat menggelar sosialisasi penerimaan Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD gelombang I tahun anggaran 2020 di SMU Negeri 1 Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04-02-2020).

Sosialisasi tersebut diberikan langsung oleh Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto yang mengatakan bahwa sosialisasi ini akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan, baik di sekolah maupun di tengah masyarakat.

"Dengan tujuan untuk dapat menjaring minat para generasi muda untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD di wilayah Kodim 0104/Atim, secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan,"kata Danramil.

Dijelaskan juga bahwa, para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan dengan beberapa materi tes.

Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani yang terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up, Shuttle Run, Lunges dan Keterampilan Berenang, Kesehatan dan Postur, Mental Ideologi (Wawancara dan Tertulis), dan Psikotes. Kesemuanya itu harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis).

"Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan jangan mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang, "tegasnya.

"Maka saya mengharapkan, agar siswa yang ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI-AD agar mempersiapkan mental dan fisik serta mendaftarkan diri secara online dengan alamat Link (http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/selamat-datang) atau langsung ke Ajenrem ataupun Kodim 0104/Atim, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, ”pungkas Danramil yang murah senyum itu.

#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS