JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Walikota Sawahlunto sidak Pelayanan dan Penggunaan Dana Desa.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Untuk mengetahui kondisi masyarakat desa dan pelayanan pemerintahan desa secara langsung, diperlukan pengawasan dan keterlibatan langsung instansi di atasnya, selain melalui mekanisme jalur birokrasi tentunya.

Karena itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH melakukan koordinasi dan penyerapan aspirasi langsung ke desa-desa dengan terjun langsung melakukan kunjungan kerja. Karena dengan turun langsung tersebut, bisa lebih maksimal dan lebih mendetail mengetahui perkembangan dan juga bisa melihat langsung, tentang tata pelayanan desa terhadap masyarakatnya di lapangan.

Dengan mengendarai sepeda motor trail (motor terabas), Walikota Deri Asta SH pada Senin (13/1) turun ke lapangan untuk berkunjung  ke beberapa desa, khususnya dilingkup Kec Barangin Kota Sawahlunto. Kunjungan kali ini, ke Pemerintahan Desa Balai Batu Sandaran (BBS). Dalam pertemuan tersebut, Deri Asta memberikankan arahan dan himbauan, terutama terkait dengan pelayanan pada masyarakat serta tata pengelolaan dana desa, secara baik dan benar.

“Yang paling kita tekankan, prioritas desa sekarang ini hendaknya pada kegiatan yang menyentuh langsung ekonomi kerakyatan. Bukannya lantas kegiatan pembangunan fisik tidak kita lakukan, namun kita fokus kepada yang dapat memicu langsung untuk pertumbuhan ekonomi warga masyarakat,” sebut Deri Asta.

Berkaitan dengan itu, Walikota Deri Asta juga menghimbau agar Desa tetap wajib menjalankan program pengentasan kemiskinan. Karena itu, minimal 10 persen dari Anggaran Dana Desa (ADD) hendaknya direalisasikan pada program pengentasan kemiskinan.

“Dalam program pengentasan kemiskinan, Pemko melalui Dinas-Dinas juga ikut membantu. Kita sudah instruksikan kepada Dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan memback – up desa, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan. Jadi program ini kita kerjakan bersama dan dimulai dari Desa, sebagai tata pemerintahan terdepan,” ungkap Deri Asta.

Deri juga menggaris-bawahi tentang potensi yang ada untuk dioptimalkan. Seperti di Desa Balai Batu Sandaran ini, potensi Serai Wangi yang ada sekarang ini, harus terus ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Dalam kunjungan ke Desa BBS ini, Walikota Deri Asta didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Mukhsis, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Marwan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos – PMD PPA) Dedi Syahendri, Camat Barangin Zainul Anwar serta sejumlah jajaran lainnya.
#GP |Rils |FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred