Untuk sementara waktu, krisis air bersih di Sawahlunto dapat teratasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk sementara waktu, krisis air bersih di Sawahlunto dapat teratasi.

Rabu, Januari 22, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Alhamdulillah, air bersih dari hydran milik PDAM sudah dialirkan ke rumah-rumah warga, di Dusun Padang Malintang sejak selasa malam (22/01/2020). "Walau untuk memenuhi semua kebutuhan warga terdampak di kawasan lain belum terpenuhi semua, karena untuk memaksimalkannya PDAM masih menunggu hasil pendataan dari Kepala Desa dan Lurah terdampak." Ungkap Arifman, Dirut PDAM Sawahlunto untuk mengatasi krisis air, sambil menunggu datangnya trafo yang sudah kita pesan.

Kebetulan curah hujan saat ini cukup tinggi, sehingga cadangan air baku PDAM masih mencukupi. Tetapi untuk menyalurkan ke rumah-rumah warga yang terdampak, PDAM terkendala  dengan terbatasnya unit mobil hydran yang dimiliki PDAM.

"Kami sedang menunggu datangnya mobil hydrant dari BPBD bantuan Provinsi, untuk unit tambahan agar dapat  menyalurkan air langsung ke rumah warga terdampsk," ujar  Arifman menambahkan.

"Dan secepatnya, jika hasil pendataan dari Desa dan Kelurahan terhadap warga terdampak sudah terdata, kami langsung akan menginformasikan jadwal dan lokasi dimana sebaiknya hydran tersebut akan kita tempatkan guna penyaluran air, ke rumah-rumah warga, hal ini sesuai dengan janji kami ke walikota Deri Asta saat kunjungannya kemaren," papar direktur PDAM ini mengakhiri.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS