Sosok Kapolres Sawahlunto, akrab dengan semua kalangan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sosok Kapolres Sawahlunto, akrab dengan semua kalangan.

Rabu, Januari 22, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur SH, SIK yang dikenal cukup ramah dan murah senyum karena sangat terbuka dan familiar dengan berbagai kalangan. Sehingga tak heran, walau baru hitungan bulan "polisi urang awak" ini bertugas sebagai Kapolres Sawahlunto, namun beliau sudah cukup banyak akrab dengan berbagai kalangan dan unsur yang ada ditengah masyarakat.

Beliau dikenal ramah dan cepat akrab, sehingga masyarakat kalangan bawahpun tak segan untuk datang dan bertegur sapa dengan bapak kapolres ini. "Kita mencoba membangun hubungan dengan jembatan hati," ujar beliau pada suatu waktu.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga Lumindai, Kec Barangin Kota Sawahlunto. Pada Selasa (21/1), jauh jauh sengaja datang ke Mapolres Sawahlunto hanya untuk bersilaturrahmi sambil mengantarkan buah tangan khas Lumindai, berupa gula aren. "Beliau sangat baik dan saya sangat bangga dengan bapak kapolres ini," ungkap bapak tersebut yang datang sambil membawa cucunya (4).

Warga Lumindai, inisial K (54) ini sangat berterima kasih dengan kinerja yang dilakukan Kapolres Sawahlunto beserta jajarannya. Utamanya, karena keberhasilan mengungkap kasus kejahatan sexsual, persetubuhan yang dilakukan oleh anak di bawah umur (saat itu-2016), dengan pelaku berinisial M dan saat ini, telah divonis oleh PN Sawahlunto dengan ganjaran hukuman 2 tahun 9 bulan penjara.

Padahal, kita ketahui prosesnya memakan waktu yang panjang dan sangat berlarut dalam  proses hukumnya, karena menunggu hasil tes DNA dari Jakarta yang pembiayaannya, dibiayai oleh negara.

Pengusutannya berawal dari adanya laporan korban NP (17) dan ayah korban, inisial K (54) pada tahun 2016 kepada pihak berwajib, bahwa anaknya inisial NP (17)  telah menjadi korban sexual oleh pelaku M.

Setelah melalui proses panjang (pelaku M, anak di bawah umur) dimulai dari proses penyelidikan, penyidikan, pelaku M tetap tidak mengakui perbuatannya bahwa ia  pernah  melakukan  persetubuhan dengan NP.

Namun setelah hasil tes DNA keluar dan cocok dengan darah M, pihak berwajib kemudian menyampaikan hasil tes tersebut kepada M. Seketika itu juga, serta-merta M langsung menangis tersedu dan mengakui perbuatannya serta mengakui kalau anak yang telah dilahirkan oleh NP itu, merupakan darah dagingnya.

Karena itulah, pihak keluarga korban mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak berwajib, sambil membawa buah tangan khas Lumindai, berupa gula aren. Hal ini, merupakan ungkapan tulus dan terlebih khusus kepada bapak Kapolres Sawahlunto beserta jajarannya yang telah bekerja tanpa lelah, terus menerus mengusut agar terungkapnya kasus ini. Padahal, kami dari kalangan warga biasa dan tak punya tetapi kami merasa sangat terbantu dengan bapak kapolres.

"Alhamdulillah, akhirnya kerja keras polisi membawa hasil, dan yang bersalah pun sudah dijatuhi hukuman," ujar kapolres dengan haru saat menerima bungkusan gula aren itu dengan mata berkaca kaca.


#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS