Peserta Seleksi CPNS Kota Sawahlunto membludak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peserta Seleksi CPNS Kota Sawahlunto membludak.

Senin, Januari 27, 2020




Sawahlunto(SUMBAR).GP- Sebanyak 4.206 pendaftar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sawahlunto sejak Senin - Sabtu (27/1- 1/2) melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setiap harinya, seleksi dibagi menjadi 5 sesi dan setiap sesinya diikuti oleh 130 peserta.


Kita ketahui untuk pelaksanaan SKD CPNS Kota Sawahlunto, dipusatkan di SMK Negeri I Talawi, Kota Sawahlunto. Hal ini, merupakan kali pertama dilakukan di Kota Sawahlunto, yang sebelumnya pendaftar CPNS Kota Sawahlunto, menjalani SKD di Kota Solok.

Walikota Sawahlunto Deri Asta SH yang meninjau langsung pelaksanaan SKD tersebut pada hari pertama, Senin (27/1) mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sangat mendukung kegiatan penyelenggaraan SKD CPNS ini, dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan segala sesuatu yang dibutuhkan.

"Sejak awal, BKPSDM Sawahlunto sudah menyiapkan segala sesuatunya agar proses SKD ini dapat berjalan dengan baik. Jangan sampai kepercayaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk Kota kita Sawahlunto ini,  menjadi penyelenggara SKD kita sia - siakan. Karena kita, tentunya  ingin pada tahun-tahun berikutnya SKD ini tetap bisa  dilaksanakan di Sawahlunto, kepercayaan ini harus kita jaga dengan baik," urai Deri Asta dalam paparannya.

Pemko melalui BKPSDM hanya memfasilitasi penyelenggaraan, sedangkan untuk teknis pelaksanaannya dilakukan oleh personel Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Seleksinya dengan sistem komputer dan sangat transparan.  Soal yang diuji, kepada setiap peserta berbeda soalnya. Setelah selesai, langsung diketahui dan kelihatan berapa nilai yang didapat. Sehingga peluang untuk  "bermainan" sangat kecil," pungkas Deri menambahkan.

Dengan peserta SKD yang melebihi dari 4.000 orang peserta, sementara untuk Sawahlunto formasi yang tersedia hanya untuk 116 orang. Artinya, kemampuan dalam Seleksi   Kompetensi Dasar betul-betul sangat diuji dan diperlukan, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang qualifed dalam bidangnya.

Pada sisi lain dengan jumlah 4206 peserta, "membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Sawahlunto, karena dengan 'membludaknya' peserta, yang sebagian datang dari luar Kota Sawahlunto. Mereka menginap di Home Stay, sarapan dan makan di Sawahlunto, hal ini merupakan peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar,  untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,"urai Deri Asta mengakhiri.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS