Dinas Kominfo Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Kominfo Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

Sabtu, Januari 18, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang  memberikan dukungan  penuh atas pelaksanaan sensus penduduk yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Panjang. Dukungan nantinya berupa sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat. 

“Dengan segala sarana dan media yang kita miliki, kita  akan mendukung sensus penduduk oleh BPS,” kata Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kepala Bidang E Govermnet Ario Dian Pratama, ST usai menjamu kepala BPS Kota Padang Panjang Arius Jonnaidi, SE, ME yang hadir di Dinas Kominfo , Jumat, (17/1/2020).

Dinas Kominfo,  kata Kabid Rio , akan mensosialisasikan  dan  meginformasikan kegiatan sensus lewat penyebaran informasi diantaranya di media sosial,videotron dan mobil keliling. 

Kepala BPS Kota  Padang Panjang Arius Jonnaidi menyampaikan, sensus penduduk dilaksanakan dalam dua tahap pertama pelaksanaan sensus penduduk online  pada 15 Februari sampai 31 maret. Kemudian tahap pendataan lewat wawancara langsung ke rumah rumah pada Juli mendatang. 

“Kominfo sebagai institusi penyebarluaskan informasi,  meminta dukungan yang kuat untuk mensosialisasikan sensus penduduk 2020 ini sehingga diketahui secara masif oleh masyarakat. Sehingga masyarakat termotivasi untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan sensus,” ungkap  Kepala BPS Kota Padang Panjang. 

Dalam kunjungannya , Arius Jonnaidi turut menyampaikan perihal  percepatan penerbitan buku publikasi “Padang Panjang Dalam Angka”. Buku itu merupakan publikasi yang sangat strategis dan dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam rangka melakukan perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan.

“Ada percepatan penerbitan buku “Padang Panjang Dalam Angka”. Buku dengan data yang akurat dan  lengkap nantinya akan diterbitkan lebih cepat lagi dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Buku itu diharapkan dapat membantu penyusunan RPJMD 2020,” ungkap Arius 

Kabid E Govermnt Ario menyampaikan BPS nantinya akan melakukan optimalisasi pelaksanaan statistik sektoral, Dinas Kominfo dalam hal ini, menjadi mitra BPS. BPS sendiri nanti akan  melaksanakan coaching klinik kepada OPD terkait nantinya. 

“Dinas Kominfo sebagai wali data, BPS sebagai pembina, dan BAPPEDA sebagai Forum data nanti akan bersinergi menghasilkan data melalui pengumpulan data yang akurat,” katanya. 

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS