Babinsa Ramil 12/Sry Bantu Warga Bangun Masjid - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Ramil 12/Sry Bantu Warga Bangun Masjid

Kamis, Januari 16, 2020
 
 
Aceh Timur(ACEH).GP- Bertempat di Desa Seuneubok Pase, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Adi Chandra melaksanakan gotong royong dalam rangka pembangunan Masjid Baitul Huda, Kamis (16-01-2020).

Kopda Adi Chandra mengatakan bahwa, masjid adalah rumah tempat ibadah bagi umat Islam dan masjid artinya tempat menjalankan ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Untuk itu, selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas Muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.‎

Lanjutnya, dengan di bangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, Pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya, ”jelasnya.‎

“Selain dapat mempererat tali silahturohmi dengan warga desa, pembangunan masjid ini juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat, ”imbuhnya.

Ditempat terpisah kepada awak media Danramil 12/Sry Kapten Kav Khairul Nizam menambahkan bahwa, kegiatan gotong royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, "ungkapnya.

Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat, "pungkas Danramil.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS