UGD Puskesmas Sungai Durian Sawahlunto, beroperasi 24 jam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

UGD Puskesmas Sungai Durian Sawahlunto, beroperasi 24 jam.

Jumat, Desember 27, 2019
 
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti pada Kamis 26 Des 2019 kemaren, meresmikan beroperasinya Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam, Puskesmas Sungai Durian Kota Sawahlunto.

Puskesmas ini, telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang serta tenaga medis guna pelayanan persalinan normal, operasi minor dan operasional Unit Gawat Darurat.

Dengan diresmikannya Puskesmas Sungai Durian, menjadikannya sebagai Puskesmas ketiga, di Kota Sawahlunto yang memiliki layanan UGD 24 jam, setelah Puskesmas Talawi dan Silungkang.

Zohirin Sayuti yang didampingi oleh Kadis Kesehatan, Kota Sawahlunto Yasril SKM, MM menyatakan, layanan UGD 24 jam ini guna membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan cepat pada kasus-kasus yang semestinya harus mendapatkan bantuan medis dengan sesegera mungkin.

Selain menyediakan layanan bersalin normal, Puskesmas ini juga sudah dilengkapi dengan ruang rawat pasca bersalin yang representatif. Untuk operasi minor seperti khitan, pengangkatan bisul, inveksi kuku dan operasi ringan lainnya, dapat dilayani oleh UGD  24 jam, Puskesmas Sungai Durian.

Disamping itu kita ketahui bersama, bahwa beberapa waktu yang lalu, Puskesmas Sungai Durian ini juga sudah diresmikan sebagai Puskesmas Disabilitas pertama di Sumatera Barat. Berbagai kelengkapan  sarana dan prasarananya sudah tersedia secara lengkap, guna melayani pasien disabilitas.

"Di Puskesmas Sungai Durian ini, sudah tersedia sarana khusus ramah disabilitas dan juga ketersediaan petugas  dalam memberi pelayanan, pada unit yang memprioritaskan lansia dan penyandang disabilitas," ungkap Zohirin mengakhiri,

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS