Rangkaian Acara Ultah Sawahlunto Menuai Sukses - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rangkaian Acara Ultah Sawahlunto Menuai Sukses

Senin, Desember 09, 2019


Sawahlunto(SUMBAR).GP-Tiga kegiatan "besar" atau akbar mampu dilakukan pada hari yang sama, dalam rangkaian kegiatan ultah Kota Sawahlunto yang ke 131. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (8/12/19) kemaren, yaitu Tabligh Akbar oleh Ustad Riza Muhammad dan Konser Amal oleh Sabyan Gambus di Lapangan Ombilin, Kejuaraan Nasional Pacu Kuda (kejurnas) di Lap Pacu Kuda Kandih dan Kejuaraan Daerah (kejurda) Road Race yang juga berlokasi di Sirkuit Road Race Kandih, Sawahlunto.
Padahal sebelumnya, bagi ukuran Kota kecil Sawahlunto untuk melaksanakan kegiatan yang tergolong besar seperti itu, rasanya mustahil akan didatangi bahkan dibanjiri penonton. Tetapi, inilah uniknya Sawahlunto. Karena, ternyata perkiraan tersebut meleset jauh, ibarat "jauh panggang dari api" dan terbukti pelaksanaannya benar-benar, menuai sukses.

Utamanya, pada dua kegiatan yang jelas-jelas dan faktanya dibanjiri penonton atau kalau kita boleh menyebutnya,  pada kedua kegiatan tersebut (konser amal - tabligh akbar dan Pacu Kuda) luar biasa penonton atau kita sebut, penggemarnya "membludak".

Hanya ada satu kegiatan yang mengganjal dan perlu menjadi catatan kita, yakni kegiatan Road Race yang luput dari jangkauan serta  pandangan masyarakat Sawahlunto (medsos dan media lain).  Sebagai pewarta Sawahlunto, "entah apa yang merasuki hatinya" sehingga faktanya, terjadi minim data dan tak ada informasi yang kita peroleh  mengenai kegiatan Road Race tersebut sehingga Kejurda Road Race tanpa publikasi. 

Artinya, kita di Kota kecil Sawahlunto terbukti mampu dan bisa melaksanakan ivent-ivent besar karena kita punya SDM (Sumber Daya Manusia) yang sudah teruji dan terukur. Hanya saja kalau kita boleh mengoreksi, khusus untuk kegiatan Road Race pada tahun2 mendatang atau tahun berikutnya, harus ada dan sangat diperlukan evaluasi, untuk SDM yang mengelola Road Race agar kegiatan tersebut juga dapat hendaknya menuai sukses, seperti keinginan kita semua sebagai warga Kota Sawahlunto.

#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS