Polres Sawahlunto gelar pasukan sambut Operasi Lilin 2019. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Sawahlunto gelar pasukan sambut Operasi Lilin 2019.

Kamis, Desember 19, 2019



Sawahlunto(SUMBAR).GP- Kapolres Kota Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur SH. SIK melalui Wakapolres, Kompol Jerry Sahrim menyampaikan beberapa hal terkait dengan Operasi Lilin tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Sawahlunto.

Hal ini, "merupakan operasi kepolisian (polri) yang akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, mulai Senin, 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu, 1 Januari 2020". Ujar Jerry dihadapan peserta apel gelar pasukan, guna kesiapan Operasi LiLin 2019, Polres Sawahlunto.

Ikut hadir pada acara gelar pasukan ini, Eka Wahyu SE,  Ketua DPRD Kota Sawahlunto serta para forkopimda terkait di Kota Sawahlunto.

Kegiatan seperti ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapan personil dan peralatan pengamanan Polri guna menyambut kegiatan Natal dan Tahun Baru, di Inndonesia.

Untuk lebih menumbuhkan-kembangkan rasa aman, Polri melibatkan instansi terkait dan unsur dari masyarakat. Sehingga betul-betul dirasakan aman dan nyaman oleh masyarakat, yang biasanya berkegiatan diakhir tahun.

Berdasarkan prediksi intelijen, "terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balapan liar, kebakaran akibat petasan serta pesta narkoba atau pun minuman keras," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil diminta untuk dapat bersinergi dengan stakeholder terkait guna  menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat, untuk mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugasnya,  Kapolres menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh anggota. Anggota agar tetap menjaga kesehatan, serta niatkan untuk setiap pelaksanaan tugasnya, menjadi nilai ibadah.

"Pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Lakukan deteksi dini, dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan serta penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," ungkapnya lagi menambahkan.

Berikan pengamanan secara profesional dan humanis, kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik. Tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system serta mantapkan kerja sama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Pada akhir pesannya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2019. Teriring doa semoga pengabdian dan tugas yang saudara emban dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

#GP | Rils | FD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS