Perusahaan Tambang di Sawahlunto bagikan Dana CSR - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perusahaan Tambang di Sawahlunto bagikan Dana CSR

Kamis, Desember 05, 2019

Sawahlunto(SUMBAR).GP–Melalui Pemerintah Kota Sawahlunto, Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan tambang batubara, melaksanakan program kerjasama dengan  PT. Asiaco Batamindo guna menyerap tenaga kerja, penjahit.

Walikota Sawahlunto Deri Asta SH,  berharap agar pelatihan menjahit konveksi yang tenaga-instrukturnya, telah siapkan oleh PT. Asiaco Batamindo atas dukungan bantuan CSR perusahaan tambang, dapat betul-betul bermamfaat bagi masyarakat.

"Semoga peluang semacam ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh penerima bantuan. Begitu juga dengan peralatan mesin yang diberikan, agar dapat digunakan untuk  usaha dirumah masing-masing” sebut Wako Deri,  pada Selasa 3/12/2019.

Direktur CV. Bara Mitra Kencana (BMK) Jhon Reflita dan Direktur PT. CBP Syafwan Effendi yang keduanya juga  merupakan anggota DPRD Kota Sawahlunto, ikut  mendampingi Walikota yang sekaligus meninjau  kegiatan pelatihannya.

Kita ketahui, dana CSR masing-masing perusahaan tambang kedua anggota legislatif itu, adalah sebagai penggagas dari kegiatan ini.

Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMTSP – Naker) Sawahlunto dalam laporannya menjelaskan, masing–masing desa dan kelurahan disediakan 10 buah mesin jahit.

Kadis PMTSP – Naker Sawahlunto, Dwi Daemawati juga meng-uraikan bahwa dari 10 unit mesin jahit,  ditambah dengan 1 buah mesin obras adalah merupakan dana CSR dari  sejumlah perusahaan lokal yang ada di Sawahlunto.

“Bantuan mesin obras ini berasal dari CSR perusahaan CV. Bara Mitra Kencana (BMK), PT. CBP, PT. DASRAT, PT. GTC, PT. PSPN, PLTU Ombilin dan Bank Nagari buat 10 kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto” jelas Dwi mengakhiri laporannya.


#GP | rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS