Kegiatan Perayaan Natal di Dharmasraya berjalan dengan aman dan lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kegiatan Perayaan Natal di Dharmasraya berjalan dengan aman dan lancar.

Kamis, Desember 26, 2019
Dharmasraya(SUMBAR).GP- Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Toni Harmanto dan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat berdialog dengan masyarakat tokoh adat dan agama, di rumah dinas Bupati Dharmasraya di Pulau Punjung, Senin (23/12) kemaren, mendapat kepastian bahwa ternyata tidak ada pelarangan merayakan Natal, di Dharmasraya.

Dengan maraknya berita Hoak yang beredar sebelumnya, Kapolda Sumbar ingin memastikan kebenaran atas adanya berita larangan perayaan Natal di Dharmasraya. “Tentunya kami ingin pastikan dulu terkait dengan pemberitaan yang beredar. Sangat kita sayangkan, ternyata berita ini tidak betul dan tentunya hal ini akan merugikan masyarakat Dharmasraya,” ungkap Toni pada pertemuan itu.

Kita ketahui sebelumnya, pemberitaan mengenai larangan untuk mengadakan perayaan Natal di Jorong Kampung Baru, Nagari Sikabau Dharmasraya banyak beredar di media massa dan sosmed saat itu.

Hal ini dibantah oleh Roy Hutapea, salah seorang pendeta HKBP di Dharmasraya. Tidak ada pelarangan merayakan Natal di Kabupaten Dharmasraya. Kerukunan umat beragama di sini, sudah terjaga dan terjalin dengan baik selama ini. Kami sesama umat di sini, saling menghormati dan menjaganya. Untuk itu juga, dengan kedatangan ini,“Kami sampaikan terima kasih kami kepada pemerintah dan pihak keamanan yang telah turut menjaga dan mengawasi hingga datang dan berkumpul bersama kami,  umat Nasrani yang ada di Dharmasraya,” ungkap Roy menambahkan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pun mengaku terkejut dengan beredarnya informasi larangan merayakan Natal di Dharmasraya. Karena selama ini antar umat beragama, hidup dengan rukun. “Hari ini saya dengan Kapolda Sumbar berdialog dengan umat Kristen serta tokoh adat dan agama di Kampung Baru, Nagari Sikabau. Hal ini tidak hanya sekadar soal hak dalam menjalankan ibadah dan penghormatan terhadap hukum adat pada salingka nagari.  Tetapi yang paling mendasar, diantara kita sesama warga Dharmasraya tidak terjadi gesekan,” ujar bupati usai pertemuan tersebut.

Hasil pertemuan tersebut membawa pembuktian bagi kita semua. Ternyata perayaan Natal di Jorong Kampung Baru, Nagari Sikabau dan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat berjalan dengan aman dan lancar.

Misa Natal di Jorong Kampung Baru dan Sungai Rumbai yang  dimulai pada pukul 8.00 WIB diikuti oleh para jemaat secara  seksama dan faktanya, memang berlangsung dengan aman, lancar dan sangat kondusif.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS