500 Pendekar Dari 5 Provinsi Ikuti Kejuaraan IPSI Cup Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

500 Pendekar Dari 5 Provinsi Ikuti Kejuaraan IPSI Cup Padang Panjang

Selasa, Desember 24, 2019


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Diawali dengan pemukulan Gong, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat IPSI Padang Panjang Cup di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Senin (23/12).
Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Ketua Koni Padang Panjang Primer, Perwakilan Ketua IPSI Sumbar Suwirman, Ketua IPSI Padang Panjang Ahmad Bram Maghfirah serta undangan lainnya.

Wakil walikota mengatakan suatu kehormatan atas partisipasi dan kehadiran kita semua pada ajang yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Padang Panjang ini, karena disamping dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan membangun jembatan hati, sekaligus merupakan kesempatan emas untuk menunjukan kemampuan terbaik dari para pesilat kita guna merengkuh prestasi yang lebih gemilang.

"Kami yakin dan percaya bahwa momentum kegiatan ini, tentunya akan memberikan motivasi dan kontribusi tersendiri bagi insan-insan olahraga, khususnya olahraga Pencak Silat di Kota Padang Panjang dan di provinsi-provinsi yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan kali ini," jelas wakil walikota.

Padang Panjang mencoba menorehkan tinta emas di gelanggang olahraga khususnya olahraga Pencak Silat dengan mengadakan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Padang.
Di samping itu, momentum dari kejuaraan ini tentunya merupakan ajang untuk menggali atlet-atlet Pencak Silat yang potensial, untuk dikembangkan hingga menjadi atlet diperhitungkan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Mudah-mudahan semua kontribusi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya nyata dari kita semua dalam memajukan dunia olahraga, khususnya olahraga Pencak Silat," pungkasnya.

Perwakilan Ketua Pimpres IPSI Sumbar Suwirman mengatakan dengan kejuaraan rutin akan melahirkan atlet berprestasi, serta akan mengharumkan nama Sumbar.

Pada tahun ini ada 2 orang yang lulus untuk maju ke PON 2022 Papua. Inilah wujud pembinaan IPSI dan Pemprov akan selalu berikan dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi atlit di daerah daerah sumatera barat ini.
"Ajang ini bukan hanya untuk mencari juara melainkan juga untuk mengevaluasi latihan selama ini dan mari sama-sama jaga kelancaran acara ini," tutupnya.

Turut menambahkan, Ketua IPSI Padang Panjang Primer, ia akan tetap konsisten dengan kejuaraan untuk  mencari bibit atlet baik itu tingkat Padang Panjang, Sumatera Barat maupun Indonesia. "Dan kami yakin jika konsisten dalam latihan akan mendapatkan juara," sebut Primer didampingi Wakil Ketua Koni yang akrab disapa Pen RT.

Pada kejuaraan IPSI Cup ini tercatat, sebanyak 500 peserta dari daerah Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Utara.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS