Wilson LantikPengurus PPWI Lhokseumawe - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wilson LantikPengurus PPWI Lhokseumawe

Minggu, November 24, 2019

Lhokseumawe(ACEH).GP- Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesi (PPWI) Pusat, Wilson Lalingke, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kota Lhokseumawe di Gedung ACC Universitas Malikussaleh, Sabtu (23/11).

Prosesi pelantikan yang di mulai pada jam 10:00 Wib itu, di hadiri oleh ketua PPWI Pusat,   Wilson Lalingke, S,pd, M,Sc, MA, Kapolres Kota Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Indra Trinugraha Herlambang, S.Ik, Kapolres Lhokseumawe, Kasdim 0103 Kabupaten Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe yang di wakili oleh asisten III miswar, Forkompimda, para Ketua organisasi Wartawan, para ketua BEM lintas kampus Aceh Utara dan Lhokseumawe. 

Pelantikan atau pengukuhan pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia di pimpin langsung oleh ketua Pusat Wilson Lalingke. Dalam sambutan ketua Umum PPWI Pusat menyebutkan, hadirnya PPWI di kota Lhokseumawe bukan untuk ajang persaingan antar oraganisasi wartawan, namun kita ingin bersinergi dengan berbagai organisasi agar dapat memberi warna baru di dunia pewarta ranah air, khususnya di Kota Lhokseumawe. 

"Kita berharap pengurus PPWI yang baru di lantik dapat bekerja sama dengan lintas organisasi yang ada di kota Lhokseumawe dalam memperjuangkan kemerdekaan pers seperti yang diamanahkan dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999," tutur Wilson. 

Wilson menyebutkan, pengurus PPWI Kota Lhokseumawe harus mampu menjadi pilar terdepan dalam melawan Hoax dan radikalisme, artinya setiap pewarta yang bernaung dalam organisasi PPWI harus mampu menyajikan berita produk jurnalistik, akurat dan berimbang. Setiap informasi yang di sampaikan melalui media harus sebuah realitas dan bukan hoax. 

"Setiap insan pewarta harus mampu membuka informasi yang sebenarnya dan akurat, harus menjadi pilar untuk mencerdaskan, bukan pewarta yang memecah belahkan antar masyarakat, suku atau Ras," sebut Wilson. 

Wilson Menambahkan, Para pewarta harus pilar yang mampu mengakomodir setiap informasi dan mengemas setiap informasi menjadi satu berita sesuai dengan fakta yang di himpun, agar seluruh berita yang di sajikan dapat bermanfaat kepada seluruh elemen masyarakat. 

Sebelum mengakhiri kata sambutan, Ketua Umun PPWI Pusat Wilson lalingke, menitip beratkan kepada seluruh pengurus dan anggota agar senantiasa mengedepankan itika dalam mencari berbagai informasi, melakukan peliputan, dan ketika mengemas informasi menjadi satu berita, tanpa memihak dan berpihak. 

"Para pewarta di harap benar-benar menjadi salah satu pungsi kontrol sosial di tengah-tengah Masyarakat" demikian ungkap Wilson Lalingke. 

Setelah prosesi pelantikan kegiatan di lanjutkan dengan diskusi publik dengan tema "Prodak Jurnalistik: tangkal Hoax dan Radikalisme" yang diisi oleh Ketua Umum PPWI, Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, dan H. Fachrul Razi  senator Muda asal Aceh. 

Sementara itu, Hasanuddin sekretaris PPWI Kota Lhokseumawe yang juga  Ketua panitia dalam kegiatan itu, usai kegiatan, menyebutkan, pengurus PPWI Kota Lhokseumawe sudah mulai terbentuk sejak bulan Juni lalu, melalui proses perekrutan panjang, dimana pada rapat awal saat penyusunan pengurus Desriadi Hidayat di percayai menjadi Ketua, Umar Efendi sebagai Wakil Ketua, sementara saya sendiri di percaya menjadi sekretari, serta Zulkifli sebagai bendahara. 

"Alhamdulillah semua struktur sudah lengkap dan kami sudah SK kan semenjak dua bulan lalu, sebelum kami di kukuhkan," ujar Hasanuddin. 

Hasanuddin berpesan, pada seluruh pengurus PPWI, khusunya di DPC Kota Lhokseumawe yang baru lantik, agar  setiap pewarta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai profisionalisme dalam melaksanakan tugasnya sebagai fungsi dan seorang pewarta.

"Setiap berita atau informasi yang di sampaikan melalui media dapat bermanfaat kepada semua lapisan dan menjadi sarana informasi yang terpercaya dengan berita yang akurat dan berimbang," pungkas Hasanuddin.

#GP | CE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS