Terkait Kasus Yang Menimpa 'JH' PPWI DPC Tanah Datar Turut Berduka


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Terkait persoalan hukum yang menimpa Salah satu wartawan Tanah Datar yang juga tergabung dalam Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) berinisial 'JH' yang saat ini sedang dalam menjalani proses hukum di Polres Tanah Datar, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kabupaten Tanah Datar, Mon Hendri angkat bicara.

Mon Hendri yang akrab disapa Elvis Simon, saat dikonfirmasi media ini melalui cellularnya mengatakan, "Seluruh keluarga PPWI, Khususnya Pengurus DPC Tanah Datar turut prihatin atas proses hukum yang dilalui oleh JH, dan kita harus menghargai serta mematuhi proses hukum yang sedang berjalan. Kita juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk bekerja secara profesional dan sesuai dengan aturan per Undang-Undang  di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tuturnya.

Selain itu, pengurus PPWI DPC Tanah Datar juga telah menyampaikan kasus yang menimpah JH kepada DPD PWPI Sumbar, dan dalam waktu dekat ini juga, DPD PPWI Sumbar akan mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus PPWI Tanah Datar untuk membahas tentang kasus yang menimpa JH, sekaligus untuk mevaluasi kepengurusan PPWI Tanah Datar akhir tahun 2019 ini.

"Ini sudah menjadi rutinitas agenda utama organisasi, yang insyaallah akan diadakan di palanta pondok makan samping Sekretariat PPWI DPC Tanah Datar, Jalan ST. Alam Bagagarsyah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas KM 2 menuju pusat perkantoran Pemerintah Daerah Tanah Datar," sebut Elvis menjawab pertanyaan pewarta, Jumat (29/11).

Dewan Penasehat PPWI DPC Tanah Datar yang akrab disapa Pak Abbas atau Pak haji juga menambahkan, "Dalam kegiatan rapat rutin akan kita bahas semua masalah, termasuk persoalan hukum yang melanda JH, kita harus hormati proses hukum yang berlaku, saya yakin yang maha kuasa tidak akan memberikan ujian diluar ambang batas kemampuan, ujarnya dan nanti dalam rapat koordinasi ini akan dihadiri juga oleh beberapa undangan yang juga dihadiri oleh pengurus PPWI DPD Sumatera Barat.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PPWI Sumbar Rifnaldi, saat dihubungi pewarta melalui telpon genggamnya mengatakan, "Kita memang telah mendapat kabar tetang kasus yang dialami oleh JH di Tanah Datar. Namun sampai saat ini kita masih belum tau pasti,  seperti apa kasus yang telah menimpa JH," kata Rifnaldi yang akrab disampa Pak Ce, dan meminta kepada seluruh rekan PPWI di Tanah Datar untuk tenang dulu, sampai diadakannya rapat tahun sekaligus persiapan untuk Rakernas di Jakarta, Januari 2020 mendatang.  

#GP | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred