Sekolah Ibnu Taimiyah Mampu Jadikan Anak Penghapal Al-Quran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekolah Ibnu Taimiyah Mampu Jadikan Anak Penghapal Al-Quran

Senin, November 18, 2019

Bukittinggi (SUMBAR).GP- Sekolah Tahfidzul Quran Ibnu Taimiyah, Bukittinggi, Sumatera Barat masih terbilang baru, buktinya sekolah tersebut menerima siswa di tahun ajaran 2019/ 2020. 

"Ya, sekolah kami baru menerima siswa tahun ajaran 2019/ 2020 ini, tapi Alhamdulillah anak didik sudah lumayan lah meski untuk jenjang pendidikan tingkat dasar," ujar kepala sekolah Ibnu Taimiyah, Efrianto kepada goparlement.com di ruang kantornya, Senin (18/11).

Ia mengatakan, selain sekolahnya menerima anak didik di tingkat dasar, Ibnu Taimiyah juga menerima siswa taman kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB)

Dengan telah berjalannya proses belajar mengajar di sekolah Tahfidhul Quran Ibnu Taimiyah itu, Efrianto berharap anak didiknya kelak akan menjadi insan atau santri yang cinta Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Saya berharap sejak saat ini hingga kelak, anak-anak yang belajar disini cinta Al-Quran sekaligus menjadikannya sebagai pedoman hidup," harapnya.

Efrianto melanjutkan, keberadaan sekolah Tahfidhul Quran Ibnu Taimiyah memang punya visi mengedepankan adab dan akhlak anak didik yang mampu mencetak penghapal Al-Quran.

"Selain hal tersebut di atas, anak didik juga ditanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan Rasullullah agar nantinya dikehidupan sehari-hari ada kebiasaan adab Islam," imbuh Efrianto.


# GP | AN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS