Sambut Hari Pahlawan, Dandim 0104/Atim Ikuti Cofee Morning Bersama Pemuda

 
Langsa(ACEH).GP- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ikuti Cofee Morning Pemuda bersama Forkopimda Kota Langsa dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 pada 10 November mendatang, dengan tema "Peran pemuda dalam menanamkan jiwa Nasionalisme, mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga perdamaian Aceh" yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Langsa, bertempat di Rangkang Kupi, Jln Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Danpos Bais Langsa Mayor Inf. Toto Wibowo, Sekretaris KIP Kota Langsa M. Dahlan, S.Sos.I, Tuha Peut DPD KNPI Kota Langsa Said Abdurahman, Ketua Rektor IAIN Cot Kala Langsa DR. Basri Ibrahim, MA, Jajaran perwakilan Pemuda yang terdiri dari Ormas, OKP dan Mahasiswa Kota Langsa.

Ketua KNPI Kota Langsa Mukhtar, A.MD dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya dukungan Pemerintah dalam peran serta kepada Pemuda dalam menjaga stabilitas keamanan Kota Langsa serta menjaga perdamaian Aceh khususnya Kota Langsa. Serta tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapat arahan dan bimbingan bagi para pemuda dari Forkopimda Kota Langsa sehingga para pemuda dapat menjaga keutuhan NKRI.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam arahannya mengatakan, "Pemuda sebagai ujung tombak dalam memperjuangan kemerdekaan RI dalam membangun bangsa dan negara. Unsur kepemudaan yang ada di Kota Langsa sekarang ini sudah sangat membangun dan sudah sering berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Langsa dalam setiap kegiatan," ungkapnya.

Perlunnya kerja sama yang baik antara pemuda dan Forkopimda Kota Langsa sehingga setiap permasalah yang ada di Kota Langsa dapat kita atasi. Saya juga berharap, kepada para pemuda agar jangan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan jangan sampai kegiatan para pemuda sebagai ajang untuk berpolitik dan menimbulkan kekacauan atau keributan dalam kota Langsa buatlah Kota Langsa menjadi aman, damai dan sejahtera, “jelasnya.

Sementara Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, S.ik, M.Sc juga meminta peran serta para Pemuda Kota Langsa dapat memberikan distribusi kepada Pemerintah Kota Langsa dalam membangun Kota Langsa.

Ia juga berharap, dalam penggunaan dan pemberitaan di jaringan sosial yang ada saat ini sebagai tempat informasi jangan pemberitaan di medsos dapat memecah belah persatuan, ikatan persaudaran dan lain sebagainya. "Diharapkan pemuda Kota Langsa untuk saling menghargai dan menghormati orang lain sehingga dimana pun kita berada kita dapat dihormati orang lain," katanya.

Dandim 0104/Atim juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk aspirasi dari para pemuda Kota Langsa dalam kecintaannya kepada NKRI khususnya Kota Langsa. "Keamanan Kota Langsa sudah dijaga oleh para generasi pemuda sehingga peran dukungan dari Forkopimda dalam setiap kegiatan yang positif sehingga peran generasi pemuda dapat lebih baik lagi, “jelasnya.

Dandim juga mengharapkan kepada para Pemuda Kota Langsa agar membuat terobosan-terobosan yang positif, sehingga dapat membangun Kota Langsa dalam menuju generasi yang berpengetahuan serta berwawasan yang intelektual.

Forkopimda Kota Langsa akan terus Mengajak pemuda untuk berperan akatif dalam setiap kegiatan pembangunan Kota Langsa sehingga hubungan antara Pemuda dan Forkopimda dapat terjalin dengan harmonis dan jadikanlah Kota Langsa sebagai kota yang nyaman, aman dan damai sehingga dapat menarik perhatian kepada daerah lain," tandasnya.

Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah juga menghimbau untuk para pemuda yang ada di Kota Langsa agar dapat mendukung kegiatan Pemerintahan Kota Langsa. "Kami selaku Anggota DPRK Langsa akan selalu mendengar aspirasi dari Pemuda sehingga dapat terjalin hubungan yang erat antara Pemuda dan Pemerintah Kota Langsa," pungkasnya.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred