PKPI Sawahlunto, "baralek".


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Minggu siang (24/11/2019) hingga dini hari, PKPI Sawahlunto yang dikomandoi (Ketua DPK PKPI) Ismed SH membuat "heboh" Camping Ground Kandih, disebabkan berkumpulnya para "dunsanak ismed" dari Dapil VI Sumbar.

Mereka sejak Minggu siang mulai berdatangan ke lokasi tersebut dalam acara yang bertajuk, Temu Kangen Dunsanak Ismed.

Para tamu alek "dunsanak ismed" itu, berdatangan dari berbagai wilayah di Dapil VI Sumbar yakni Tanah Datar, Padang Panjang, Sijunjung dan Dharmasraya. Di samping tak ketinggalan tentunya, para kader PKPI Kota Sawahlunto, sebagai tuan rumah dari alek yang digelar.

Siang dengan cuaca yang cukup "bersahabat" di lokasi  Camping Ground Kandih, acara diawali dengan pembekalan dan pembelajaran politik oleh salah seorang pakar yang sekaligus dosen ilmu politik, di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Padang.

Sorenya dilanjutkan dengan acara santai, dengan maksud untuk saling memupuk keakraban diantara sesama. Berupa acara permainan, dalam bentuk "outbond" dan senam bersama.

Usai melaksanakan Shalat maghrib berjamaah, tibalah saatnya acara yang sangat ditunggu oleh yang hadir.


Yakni makan malam bersama secara BAJAMBA, berupa  hidangan makan malam dilakukan dengan alas daun pisang dan lauk "ala kampung". Dengan hidangan makan seperti ini, "betul-betul terasa nikmat dan rasa persaudaraan diantara kita, menjadi tambah kental," ujar buk Tuti yang sengaja datang jauh-jauh dari Dharmasraya ke Sawahlunto.

Kegiatan yang berlanjut hingga dini hari ini, diisi dengan berbagai acara musik hiburan, seperti joget bersama. Dan sambil menikmati acara ini, juga ada hidangan "bercengkrama" yaitu menikmati secangkir kopi serta kacang rebus dan jagung rebus.

#GP |FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred