Jembatan Suduik Rusak Parah, Masyarakat: Kami Minta Pemerintah Bangun Jembatan Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jembatan Suduik Rusak Parah, Masyarakat: Kami Minta Pemerintah Bangun Jembatan Baru

Rabu, November 27, 2019


Agam(SUMBAR).GP- Masyarakat Jorong Ladang Tibarau, Koto Tangah, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat minta secepatnya jembatan suduik segera dibangun baru. Pasalnya jembatan itu nyaris patah bahkan rusak parah hingga tidak bisa dilewati kendaraan.

"Wah, sudah lama sekali jembatan suduik itu rusak dan beberapa hari terakhir ini semakin parah hingga tidak bisa lagi dilewati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun mobil pribadi, truk atau bus," ucap warga setempat Wak Nal, kepada goparlement.com, di Tilatang Kamang, Selasa (26/11).

Wak Nal didampingi beberapa warga lainya mengatakan, jembatan sudut merupakan akses jalan menuju daerah-daerah lain dalam kecamatan setempat bahkan juga ke Kota Bukittinggi.

"Hanya melewati jembatan sudut itu jalan menuju ke Pekan Kamis atau Kota Bukittinggi lebih cepat. Tapi, berhubung jembatan sudah rusak parah sehingga tidak bisa dilewati kendaraan, akhirnya warga seperti pegawai, pedagang dan anak-anak sekolah terpaksa harus cari jalan lain. Jalan lain itu seperti lewati Magek Pulai atau Ambacang," ungkapnya sambil menambahkan dengan mencari jalan alternatif itu tentunya butuh waktu lama tiba ditujuan.       

Selama ini, dirinya bersama warga dan ketua pemuda telah berupaya menginformasikan atau meminta pemerintah setempat agar segera memperbaiki namun belum ditindaklanjuti.

"Jauh sebelum jembatan itu patah, kami sudah sampaikan kondisi jembatan tersebut bahkan ketua pemuda, Adit, juga telah sampaikan ke Walinagari yang baru terpilih. Jawaban kepala pemerintah di nagari itu singkat yakni Insha Allah," sebutnya.

Wak Nal menceritakan, sebelum jembatan itu rusak parah nyaris ada kendaraan nyungset alias terjun bebas ke dalam sungai. 

"Iya, sebelum jembatan benar-benar rusak parah hingga tidak bisa dilewati kendaraan hampir saja sebuah mobil truk terjun ke sungai. Jadi, sebelum ada korban kami mohon dan minta pemerintah bangun secepatnya jembatan baru," harapnya.

# GP | AN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS