Babinsa Koramil 24/Dri Ikut Serta Dalam Kenduri Blang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Koramil 24/Dri Ikut Serta Dalam Kenduri Blang

Minggu, November 03, 2019

Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Ramil 24/Darul Ihsan Kopda Abdi Negara Rambe dan masyarakat melaksanakan kegiatan kenduri Blang (Sawah) dan doa bersama dalam rangka datangnya musim tanam di  wilayah kecamatan Darul Ihsan dengan ditandainya turunnya hujan serta intensitas yang cukup tinggi pada Minggu (03-11-2019).

Kenduri ini sebagai bentuk rasa syukur dan doa agar dalam menyambut musim tanam di wilayah kecamatan Darul Ihsan di beri keberkahan. Karena musim hujan ini merupakan kesempatan bagi para petani untuk mengolah lahan pertanian, dimana selama musim kemarau produktifitas pertanian di wilayah kec. Darul Ihsan terhambat. Wilayah Darul Ihsan sebagian besar lahan pertaniannya adalah sawah tadah hujan, “ungkap Danramil 24/Dri Kapten Inf Suharianto.

Lanjutnya, kenduri sawah merupakan tradisi masyarakat Aceh yang sudah berlangsung secara turun temurun. Kenduri ini biasanya berada di lahan sekitar persawahan warga dan  dilakukan pada saat akan dimulainya musim tanam padi, kegiatan berdoa bersama agar para petani yang akan memulai menanam padi diberi kemudahan rezeki dan dijauhkan dari segala bala dan mara bahaya.

Kopda Abdi Negara Rambe selaku babinsa setempat juga akan selalu siap mendukung setiap kegiatan positif dari masyarakat termasuk kenduri sawah ini, yang merupakan acara tradisi dan doa bersama oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan, para Geuchik, perangkat Desa dan masyarakat setempat.


#GP | FD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS