Anggota DPRD Padang Zalmadi, Gelar Acara Syukuran Menaiki Rumah Gadang

Zalmadi: Rumah Gadang Suku Jambak ini Milik Kita Bersama


Padang(SUMBAR).GP- Keluarga besar Zalmadi menggelar acara syukuran menaiki Rumah Gadang Suku Jambak yang dibangun sejak tahun 2013 lalu.
 
Selain syukuran menaiki  Rumah Gadang Suku Jambak, keluarga besar Zalmadi juga memanjatkan Do'a syukur atas  hidayah diberikan Allah kepada Zalmadi, sehinggah ia dapat dengan muda mejalankan amanah Masyarakat Kuranji dan Pauh Kota Padang, sebagai Anggotan Legislatif, DPRD Kota Padang dari Partai Berkarya periode 2019 - 2024.

"Rumah Gadang ini dibangun tahun 2013 lalu, dengan menghabiskan dana sekitar Rp. 850 juta, untuk kelanjutan pembangunan kita butuh dana sekitar Rp.150 juta lagi," jawab Zalmadi saat di tanya waratwan, Jumat (25/10)

Zalamadi yang juga selaku pembina IKW RI Sumbar mengatakan, "Rumah Gadang Suku Jambak ini di bangun kegunaannya adalah untuk kegiatan sosial, seperti acara anak Nagari, seminar-seminar, acara adat, serta mengadakan pertandingan pencak silat tradional, dan kesenian seperti Randai, Saluang, Gamat, bahkan bisa dipergunakan untuk pesta perkawinan anak kemanakan kita," sebut Zalmadi.


Kedepannya, kata Zalmadi, "Segala bentuk kegiatan tradisional dan budaya yang akan di adakan, kita berdayakan di Rumah Gadang  ini. Begitu juga dengan seluruh rangkaian dan kegiatan Masyarakat Kuranji dan Pauh serta Kota Padang sekitarnya. Dan apa bila, pembangun Rumah Gadang ini siap 100 persen, maka akan kita jadikan kawasan ini mejadi kampung adat dengan berbagai program adat budaya Minang," kata Zalmadi.

Tentu saja semua ini kata Zalmadi, tak terlepas dari peranan penting Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat dalam memberikan dukungan dan semangat, supaya rumah gadang ini siap 100 persen sihingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak nagari, terutama kaum mellenial yang penuh kreatif dan inovasi.

"Rumah Gadang Suku Jambak ini adalah milik kita bersama," imbu Zalmadi.

Hadir pada acara syukurana tersebut, Ninik Mamak, Bundo Kandung, Cadiak Pandai Alim Ulama, Tokoh Masyarakat Kuranji dan Pauh Kota Padang dan serta keluarga besar IKW RI Sumbar.

Pada kesempatan itu, pimbanah IKW Sumbar Taf Chanigo menyebutkan, Zalmadi adalah salah seorang anggota DPRD Padang termuda, cerdas, enerjik, piawai dalam beorganisasi, dia memiliki sikap tegas, serta mudah diajak bicara apa saja, apalagi bicara soal organisasi dengan segudang ide-ide yang cemerlang.

"Jadi sudah seharusnya kita selaku keluarga besar IKW RI Sumbar memotivasi ide Zalmadi yang akan menjadikan kawasan ini jadi Kampung Adat, dengan cara mem-viralkannya di media kita masing-masing," imbauh Taf Chaniago dibenarkan Ketua IKW RI Sumbar 


#GP | CE | ikw ri | RED.


Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred