Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Padang Panjang Berlangsung Khidmat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Padang Panjang Berlangsung Khidmat

Senin, Oktober 28, 2019

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang bertemakan "Bersatu Kita Maju", di Lapangan Anas Karim Kota Padang Panjang, Senin (28/10) berlangsung khidmat.

Inspektur Upacara Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, dengan tegas membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI tentang pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah, "Pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja ikhlas dan tuntas," katanya.

Maka untuk mengangkat tema tersebut, "Kita mengharapkan lahir, pemuda yang maju, bersemangat, dan unggul dalam menghadapi persaingan," sebut Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt Panduko Malono membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dikatannya, jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda generasi saat ini harus mampu membuka pandangan keluar dari batas-batas tembok kekinian, demi menyongsong masa depan yang baik.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," imbau Walikota.

Terakhir Walikota juga berpesan kepada generasi pemuda Indonesia khususnya Kota Padang Panjang untuk selalu bijak dalam menghadapi masa kekinian yang identik dengan hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, narkoba serta bijak dalam menggunakan IT.

Upacara diikuti oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

Usai perhelatan upacara, Walikota menyerahkan penghargaan kepada Camat, Lurah dan Sekretaris Lurah yang berkompetensi tingkat Kota Padang Panjang tahun 2019, dan pemusnahan barang bukti narkotika oleh Walikota dan BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diterima oleh Camat Padang Pajang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah Balai-Balai Herick Eka Putra, S.STP, dan Sekretaris Lurah Ekor Lubuk Zulfa Gusti, SE.

#GP | CE | riliskominfo | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS