TK Inklusi Asih Putra Kenalkan Gedung Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TK Inklusi Asih Putra Kenalkan Gedung Baru

Rabu, Oktober 16, 2019

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Berkat usaha dan motivasi dari berbagai pihak, akhirnya TK Inklusi Asih Putra memperkenalkan gedung baru yang berada di Jalan Resuna Said Perumahan Green Habibi Kota Padang Panjang, Rabu (16/10).

Sebelumnya, TK tersebut sudah difungsikan setahun yang lalu, tetapi belum dilakukan pengenalan atau peresmian.

Gedung tersebut diresmikan oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemwrintahan Hukum dan Politik Dr. Desmon, M.Pd.

Beliau mengucapkan apresiasi atas semangat yang dilakukan untuk memajukan pendidikan, apalagi pendidikan dan pelayanan dimulai sejak usia dini. Memberikan pendidikan usia dini tidak lah mudah, karena butuh kesabaran dalam menghadapi masa anak-anak.

"Ditambah lagi ini adalah sekolah inklusi, yang sangat membutuhkan aktivitas ekstra serta semangat yang luar biasa," ujarnya.

Lanjut, Ketua Yayasan PLB Ida Herida menyebutkan bahwa TK Inklusi Asih Putra ini telah berdiri sejak tahun 2005 yang berada di Belakang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kelurahan Silaing Bawah.

"Dulunya itu cuma Paud, hingga tahun 2016 kami buka untuk TK, nah dengan motivasi dan dorongan yang didapat dari berbagai pihak, Alhamdulillah sekarang kami bisa membuat gedung baru untuk memberikan pendidikan kepada anak usia dini," sebutnya.

Sekolah Asih Putra ini selain menerima murid reguler juga ada menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), ABK disini yakninya anak yang ABK ringan yang sudah bisa mandiri.

Sementara itu, Kepala TK Inklusi Asih Putra Utari Widia Tuti menambahkan bahwa saat ini sekolah memiliki 15 anak di Paud dan 48 anak di TK.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Dinas Pendidikan,unsur Forkopimda, Kepala TK, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Kominfo Padang Panjang

#GP | CI | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS