SD Negeri 11 CGB Bukittinggi MoU dengan Rumah Tahfis Qur'an Al-Bayan Manggis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SD Negeri 11 CGB Bukittinggi MoU dengan Rumah Tahfis Qur'an Al-Bayan Manggis

Jumat, Oktober 11, 2019
Bukittinggi (SUMBAR). GP- Salah satu cara untuk gampang masuk sekolah sekarang adalah dengan hafiz Qur,an. Hal inilah yang di laksanakan SD Negeri 11 Cimpago Guguak Bulek (CGB) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Guna menigkatkan kemampuan siswa-siswi-nya dalam menghafal Al Qur,an sekolah tersebut memberikan latihan menghafal Al Quran. Kegiatan itu dilaksanakan dengan melakukan kerja sama dengan Rumah Quran Al-Bayaan  di perumahan Green View depan Hoky Stor,  Kelurahan Manggih Gantiang kota setempat.

Kepala SD Negeri 11 CGB Januardi mengatakan, kerja sama itu dilakukan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Rumah Quran Al - Bayan dengan SD Negeri 11 CGB. Dimana bentuk kegiatannya adalah latihan menghafal al Qur,an selama 1 tahun. 

"Saya merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka akan dapat tawaran kerjasama dari rumah Qur,an Al Bayan," ungkap Januardi saat berbincang dengan media ini di ruang kantornya, Jumat (11/10).

Ia melanjutkan, setelah melakukan seleksi kepada 20 orang siswa siswi SD Negeri 11 CGB yang mana seleksinya dilakukan pihak Al Bayan sendiri, maka ditetapkan 5 orang siswa lolos seleksi. Mereka lima orang siswa-siswi tersebut berhasil lolos mendapatkan bimbingan gratis menghapal Al Quran selama 1 tahun.

"Anak didik kita yang berhasil lolos seleksi itu adalah siswa kelas 4 yaitu Kuntum, Mailulsyarifah, Raisya Nabila dan satu orang siswa kelas 3 yaitu Syifa," terang Kepsek seraya menambahkan dimana latihan ditetapkan sekali seminggu setiap hari Rabu dan tidak mengganggu jam belajar siswa. 

"Satu hal lagi yang membuat saya bangga adalah dari sekian banyak SD Negeri di kota ini hanya 6 sekolah yang terpilih untuk MoU dengan Rumah Quran Al - Bayan dan salah satunya adalah SD Negeri CGB," imbuhnya.

Januardi berharap, para siswa-siswi yang terpilih bisa mengikuti latihan dengan sunguh-sunguh sebab akan sangat berguna bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Lebih penting lagi kata dia, bila anak anak sudah menjadi penghafal Al Quran, mudah mudahan akan selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi anak yang berakhlak mulia. " Begitu harapan dan do'a saya," ucapnya.  

Sementara, tambah Januardi, kepada Rumah Qur,an Al- Bayan dengan telah ditandatangani MoU di ruang kantor Kepala Sekolah SD Negeri 11 CGB dihadiri orang tua siswa terpilih dan juga disaksikan seluruh guru SD Negeri 11, kegiatan ini dapat diperpanjang pada tahun berikutnya. 

"Saya berharap, di tahun depan kegiatan seperti ini dapat diperpanjang lagi. Sedangkan terhadap keikhlasan guru hafiz yang mendidik anak-anak kita dalam mengikuti pelatihan semoga menjadi amal ibadah, sehingga mendapat rahmat dari Allah SWT. Amin," tutup Januardi.


# GP | JANUARDI | AN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS