Satgas-PB Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satgas-PB Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Selasa, Oktober 29, 2019

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik (BPDB Kesbangpol) Kota Padang Panjang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam bagi anggota Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) Kelurahan se-Kota Padang Panjang T.A 2019 di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Selasa (29/10). 

Sebanyak 10 orang perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan se-Kota Padang Panjang merupakan peserta dari Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan digelar sebanyak 2(dua) Angkatan, dimana untuk  Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 29 sampai dengan 31 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Padang Panjang Timur dan untuk Angkatan II dilaksanakan tanggal 4 sampai dengan 6 Nopember 2019 bertempat di Aula Senja Kenangan Bukit Surungan.

Acara tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang Panjang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Pendidikan maupun Pelatihan soal penanganan bencana dinilai sangat penting dan urgen untuk dibekali kepada Satgas-PB.

Peserta Pelatihan ini dituntut agar bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam mengikuti kegiatan ini, diharapkan ilmu yang didapat di implementasikan dalam Penanggulangan Bencana yang terjadi.

“Semoga ilmu yang didapat diharapkan dapat membantu tugas pokok dan fungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Panjang dalam rangka penanganan bencana yang terjadi di masa-masa mendatang,” katanya.

Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat, Pemerintah maupun lembaga lainnya, yaitu yang pertama dengan cara kesiapsiagaan dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadianya bencana guna menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si meyebutkan Pelatihan ini diikuti sebanyak 160 Orang peserta yg terdiri dari 10 orang dari  masing-masing Kelurahan se-Kota Padang Panjang, yang untuk Angkatan I dilaksanakan mulai dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2019 di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur dan Angkatan II pada tanggal 4 sampai dengan 6 Nopember 2019 bertempat di Aula Senja Kenangan Bukit Surungan.

Adapun narasumbernya sebanyak 3 orang terdiri dari, 2 orang dari BPBD Provinsi Sumatera Barat, dan 1 orang dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, 1 orang dari Dinas Sosial Kota Padang Panjang serta 1 orang dari Pusdalops BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang. 

#GP | Relase Kominfo |DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS