Presiden Jokowi Janji Kunjungi Papua 2-3 Kali Setahun - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Presiden Jokowi Janji Kunjungi Papua 2-3 Kali Setahun

Senin, Oktober 28, 2019
Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat pemerintah menjawab pertanyaan wartawan di atas Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10) siang. (Foto: ANGGUN/Humas)

Jayapura(PAPUA).GP- Melanjutkan komitmennya sebagaimana dilakukannya pada periode pertama kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Papua. Salah satunya, dengan lebih sering mengunjungi Papua dan Papua Barat.

Presiden bahkan berjanji dalam periode kedua kepemimpinannya saat ini (2019-2024) akan mengunjungi wilayah Papua 2-3 kali dalam setahun.

“Hitungan saya hari ini adalah yang ke-13 ke Tanah Papua, mungkin yang lain hanya dua, tiga, atau empat kali, saya sudah 13 kali. Terjemahkan sendiri artinya apa,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Jembatan Youtefa, di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10) siang.

Sementara terkait dengan usulan rencana pemekaran Papua menjadi 3-5 provini, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya selalu melihat aspirasi dari bawah. Ia mengaku sudah menerima aspirasi itu waktu berada di Wamena, Senin (28/10) pagi, dan aspirasi-aspirasi itu nanti akan ditindaklanjuti.

“Tapi yang jelas sampai hari ini kita masih moratorium untuk pemekaran, tapi untuk aspirasi yang tadi disampaikan kepada saya segera akan saya tindaklanjuti,” tegas Presiden Jokowi.

Harus Maju

Sebelumnya saat meresmikan Jembatan Youtefa, Presiden Jokowi mengatakan, Tanah Papua harus maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia. Ia menilai, Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi.

“Itu adalah hal yang saya lihat setiap kali saya berkunjung ke Tanah Papua,” ujar Kepala Negara seraya menambahkan, kalau tidak keliru hitung dirinya sudah 13 kali hadir di Tanah Papua.

Karena itu, lanjut Presiden, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga, untuk merawat, memajukan Tanah Papua ini. Itu pulah mengapa di periode kedua kepemimpinanannya bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, kunjungan kerja pertama yang dilakukan Presiden Jokowi setelah dilantik adalah mengunjungi Tanah Papua.

“Semua itu saya lakukan untuk memastikan sendiri, untuk memastikan sendiri bahwa Tanah Papua dibangun dan tidak dilupakan dalam kemajuan Indonesia yang kita cintai ini,” terang Presiden.


#GP | CE | setkab |DND | GUN | ES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS